December 29, 2016

Lima Tips Ini Membuat Pelanggan Uber Tetap Nyaman Saat Merayakan Tahun Baru

Penulis: Desmal Andi
Lima Tips Ini Membuat Pelanggan Uber Tetap Nyaman Saat Merayakan Tahun Baru  

MOBITEKNO – Malam tahun baru identik dengan suasana hiburan. Oleh sebab itu, di malam tersebut biasanya keadaan lalu-lintas pun menjadi tinggi dan sibuk, berbeda dengan malam-malam sebelumnya. Uber sebagai salah satu penyedia solusi layanan transportasi berbasis aplikasi pun menyadari hal tersebut dan berusaha mengantisipasinya tanpa harus mengurangi kualitas layanannya.

Jutaan pengguna Uber di dunia, termasuk di Indonesia tentunya banyak yang mengandalkan Uber pada malam pergantian tahun tersebut. Uber pun akan terus memberikan layanan untuk kenyamanan konsumennya. Namun, agar konsumen tetap merasa nyaman saaat menggunakan Uber, perusahaan ini memberikan lima tips singkat kepada pelanggan Uber. Kelima tips tersebut tentunya bisa menjadi panduan pelanggan untuk merayakan malam tahun baru. Lima tips tersebut adalah:

  1. Biaya Lebih Tinggi Mulai Tengah Malam Hingga Pukul 3 Pagi – Kami ingin memastikan semua orang, dimana saja bisa mendapatkan tumpangan dalam hitungan menit, hanya dengan menekan satu tombol. Di jam-jam sibuk — pada malam tahun baru biasanya berlangsung dari tengah malam hingga pukul 3 pagi — biaya perjalanan akan meningkat (mengikuti algoritma), untuk membantu pengemudi mendekat, sehingga semua orang bisa mendapatkan tumpangan. Ketika biaya lebih tinggi, Anda akan diberikan notifikasi untuk disetujui. Apabila Anda tidak berkenan, Anda bisa mencoba untuk meninjau kembali harganya beberapa waktu kemudian.
  2. Biaya di Muka tanpa Kejutan – Pengguna Uber di beberapa kota seperti Jakarta dan Surabaya akan mendapatkan informasi biaya di muka. Artinya, Anda akan mengetahui total biaya perjalanan sebelum Anda memesan, sehingga Anda bisa melihat dan menyetujui biaya tersebut lebih dahulu. Tidak ada perhitungan yang rumit, tidak ada biaya kejutan. Harga di muka telah memperhitungkan semua faktor dari perjalanan, seperti banyaknya permintaan, jarak perjalanan, dll.
  3. Bagikan Perjalanan Anda – Mulai pesta lebih awal dengan berbagi perjalanan Uber bersama teman-teman, dan berbagi biaya perjalanan lewat bantuan aplikasi. Atau, Anda juga bisa memilih uberPOOL untuk berbagi biaya dengan pengguna yang searah dengan Anda, untuk pilihan yang lebih terjangkau. uberPOOL bisa menghemat sampai dengan 30% total biaya Anda dengan uberX.
  4. Pastikan Pengemudi dan Mobil Anda – Pastikan bahwa Anda masuk ke mobil yang tepat dengan pengemudi yang benar pula. Cocokkan kembali model kendaraan dan pelat nomor yang tertera di aplikasi, Anda juga bisa memastikan nama pengemudi dengan menanyakannya pada mereka atau melihat foto yang tercantum.
  5. Bagikan Status – Kabari teman atau keluarga Anda dengan membagikan status perjalanan Anda dari aplikasi: perkiraan waktu tiba, identitas pengemudi dan kendaraan serta posisi kendaraan secara real time.
Tags: , , ,


COMMENTS