April 29, 2016

Selain Autoplay, Broacaster Bisa Langsung ‘Coret-Coret’ di Live Stream Video Periscope

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Selain Autoplay, Broacaster Bisa Langsung ‘Coret-Coret’ di Live Stream Video Periscope  

MOBITEKNO – Setelah pengguna perangkat iOS sudah bisa menonton siaran langsung Periscope via timeline Twitter sejak Januari 2016 lalu, kini pengguna perangkat Android pun akhirnya dapat giliran. Sebelumnya, setiap ada siaran Periscope yang dibagikan di Twitter, pengguna Android perlu menekan link (tautan) yang tersedia untuk membuka aplikasi Periscope.

Kini, pengguna Twitter bisa langsung menonton siaran Periscope tersebut dalam Tweet karena sudah dalam mode Autoplay. Saat videonya di-tap (layarnya disentuh), pengguna akan melihat videonya dalam format layar penuh, termasuk melihat komentar dan tanda hati dari pengguna lain yang sedang menonton siaran tersebut.

Pengguna tidak perlu aplikasi Periscope atau bahkan akun Periscope. Perubahan ini diaplikasikan bertahap kepada pengguna dengan perangkat berbasis Android di seluruh dunia.

Selain pembaruan di atas, Periscope juga meluncurkan satu fitur baru, yaitu Sketching yang memungkinkan pengguna (broadcaster) bisa menggambar atau membuat sketsa saat melakukan Periscope. Saat ini, fitur Sketching baru dapat digunakan oleh pengguna perangkat iOS dan baru diaplikasikan secara bertahap kepada pengguna perangkat iOS di seluruh dunia.

Sejak setahun diluncurkan, video real-time yang telah disiarkan melalui Periscope telah mencapai lebih dari 200 juta video. Aplikasi live video streaming ini juga terpilih sebagai App of the Year oleh Apple tahun 2015 lalu. Bagi pengguna yang ingin melihat siaran Periscope dari pengguna lainnya di seluruh dunia bisa langsung mengkases @periscopetv.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS