April 29, 2016

Hadir di IESE 2016, Blibli.com Perkenalkan Galeri Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Hadir di IESE 2016, Blibli.com Perkenalkan Galeri Indonesia  

MOBITEKNO – Blibli.com, salah satu pelopor pelaku e-commerce di Indonesia terus berkomitmen mendorong kemajuan industri belanja online di Tanah Air. Bukti komitmen tersebut ditunjukkan oleh Blibli.com dengan terlibat langsung di acara Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2016 yang berlangsung di Indonesia Convention & Exhibition, BSD Tangerang.

Di acara ini, yang berlangsung sejak tanggal 27 hingga 29 April 2016, Blibli.com menegaskan dukungannya untuk memajukan brand lokal dengan menghadirkan kategori khusus bernama Galeri Indonesia. Kategori khusus ini menghadirkan beragam produk atau brand lokal yang sudah diseleksi, sebagai referensi konsumen untuk memilih produksi dalam negeri.

“Seperti halnya Blibli.com yang merupakan e-commerce asli buatan orang Indonesia, maka kami juga ingin memajukan berbagai brand lokal agar menjangkau seluruh pelosok Indonesia melalui e-commerce,” kata Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto.

Di kategori Galeri Indonesia, konsumen dapat mencari berbagai produk mulai dari dekorasi rumah dan pernak pernik, ragam destinasi wisata tanah air serta tiket pertunjukan kesenian dan pertandingan olahraga, hingga kekayaan kuliner nusantara dan kosmetika tradisional.

Pada pameran e-commerce terbesar dan pertama kali diadakan di Indonesia ini, Kusumo juga menjadi salah satu pembicara dengan tema “Value Creation in E-Commerce” pada rangkaian pertemuan tingkat tinggi (summit session) pada hari pertama IESE 2016.

“E-commerce Indonesia akan semakin berkembang lebih besar. Saat ini kontribusi transaksi e-commerce baru sekitar 0,6% atau kurang dari 1% dari total transaksi ritel nasional. Dengan merangkul para partner baik merchant, perbankan dan logistik, akan timbul aspek ekonomi dan sosial, yaitu meluasnya transaksi jual-beli dan menciptakan lapangan pekerjaan," tambah Kusumo.

Pada ajang IESE 2016 ini, Head of Operation and Head of Product Management Blibli.com Lisa Widodo juga akan membagi pengalaman pada sesi workshop bertema “Leveraging Shipping Algorithm for Better E-Commerce Experience”. Sesi workshop ini akan berlangsung pada hari Jumat, 29 April 2016.

Selain itu, selama ajang IESE 2016 berlangsung, booth Blibli.com yang menempati area Nusantara Hall – ICE BSD juga mengajak pengunjung berbelanja online melalui Real Deal IESE Promo. Di dalam penawaran ini, setiap transaksi minimal Rp 300 ribu berkesempatan membawa pulang iPhone 6 dan sejumlah hadiah lainnya; registrasi member dan Online Shopping Race.

Tags: , , , ,


COMMENTS