March 29, 2016

Pre-Order Tembus 3,4 Juta Unit di Cina, Indikasikan Suksesnya iPhone SE

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Pre-Order Tembus 3,4 Juta Unit di Cina, Indikasikan Suksesnya iPhone SE  

MOBITEKNO – Pertaruhan Apple untuk tetap meluncurkan iPhone berlayar kecil (4 inci) sepertinya mulai menunjukkan respons positif di pasar. Hal ini terlihat di salah satu target pasar utamanya, yaitu Cina.

Berdasarkan angka pemesanan awal di beberapa penjualan e-commerce Cina belum lama ini, sepertinya keyakinan Apple bahwa smartphone dengan ukuran layar berkisar 4 inci masih banyak diminati konsumen ada benarnya.

Pada beberapa retailer besar Cina, seperti JD.com. Suning, atau Gome, jumlah pre-order iPhone SE sudah mendekati angka satu juta unit. Salah satu toko retailer B2C terbesar di Cina, JD.com bahkan mencatat jumlah pre-order yang telah menembus angka 1 juta unit (1.709.427 unit).

Statistik dari ketiga retailer ini juga menunjukkan bahwa warna Gold dan Rose Gold yang ditawarkan iPhone SE menjadi warna terfavorit konsumen samrtphone di Cina. Jumlah pemesanan Gold dan Rose Gold (1,3 juta dan 1,2 juta unit) tersebut jauh meninggalkan jumlah iPhone berwarna Silver yang hanya mencapai angka pemesanan 450 ribu unit.

Strategi Apple yang mengemas hardware mumpuni (SoC 64 bit A9, motion coprocessor M9, kamera 12 MP, video recording 4K, LTE, Wi-Fi ac, Bluetooth 4.2) dalam dimensi iPhone SE yang kecil (123.8 x 58.6 x 7.6 mm) serta harga terjangkau sudah cukup bagi para fans iPhone di Cina untuk langsung melakukan pemesanan.

 

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS