March 29, 2016

Ikuti Apple, Xiaomi Dikabarkan Juga Buat Smartphone Layar Kecil

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Ikuti Apple, Xiaomi Dikabarkan Juga Buat Smartphone Layar Kecil  

MOBITEKNO – Kutipan ‘Small is Beautiful’ bukan hanya dianut Apple dengan iPhone SE. Produsen asal Tiongkok, Xiaomi, pun punya pendapat yang karena dikabarkan juga sedang menggarap smartphone Android seukuran iPhone SE. Keduanya tampak sepakat bahwa smartphone layar kecil masih banyak diminati konsumen.

Menurut microblogging Weibo, Xiaomi sedang menyiapkan smartphone 4,3 inci bernama Xiaomi M2 SE. Apabila kabar ini valid, M2 SE bakal menjadi smartphone Xiaomi terkecil diantara smartphone mereka selama ini yang rata-rata berlayar 5 inci atau lebih.

Meski mengusung layar kecil seperti iPhone SE, Xiaomi M2 SE akan dibekali dengan SoC/chipset yang sama sekali tidak kecil performanya. Menurut laporan Weibo, Xiaomi M2 SE akan mengusung chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 820 (CPU quad core Kryo, GPU Adreno 530) , RAM 3 GB, dan internal storage 32 GB storage.

Selain chip dan desain, kesamaan M2 SE dengan Mi 5 juga terletak pada adanya tombol fisik di bawah layar yang mendukung sensor sidik jari (fingerprint sensor). Kamera utama M2 SE juga tidak kalah menarik karena menyertakan sensor 13 MP dengan fitur OIS (sedikit di bawah kamera 16 MP pada Mi 5). Sayangnya informasi seputar kamera depannya masi belum diketahui.

Masih menurut laporan Weibo, smartphone dengan baterai 2,350 mAh (mendukung teknologi Quick Charge 3.0) ini direncanakan akan diluncurkan seharga 1,799 Yuan (US$ 276) di pasar Cina pada bulan Juni ini.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS