February 29, 2016

Ingin Gosok Gigi dengan Tepat? Coba Saja Sikat Gigi Pintar Terbaru Oral-B Genius

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Ingin Gosok Gigi dengan Tepat? Coba Saja Sikat Gigi Pintar Terbaru Oral-B Genius  

MOBITEKNO – Mungkin terdengar kurang lazim jika produk produk kesehatan gigi dan mulut Oral-B ikut menyemarakkan perhelatan teknologi mobile Mobile. Bagi Oral-B, di era yang serba terkoneksi dengan smartphone atau mobile device saat ini, hal tersebut sangatlah relevan.

Smart-series bukanlah sikat yang pertama kali diluncurkan Oral-B. Sebelumnya, produsen yang kini di bawah naungan Procter & Gamble (P7G) ini sudah merilis beberapa produk pintarnya.

Kini, di perhelatan Mobile World Congress 2016 mereka kembali meluncurkan sikat gigi pintar (smart tootbrush) terbarunya Oral-B Genius 9000 dengan teknologi "Position Detection". Dengan teknologi yang memanfaatkan sensor gerak dan kamera smartphonephone, pengguna bisa dengan mudah mengetahui kondisi higienis mulut dan giginya secara langsung saat menggosok gigi.

Pada prinsipnya, fitur pintar pada Oral-B Genius berguna untuk dapat membantu pengguna mengetahui posisi, tekanan, dan durasi gosok/sikat di susunan gigi pengguna saat menggosok gigi.

Oral-B Genius dapat memberikan masukan (feedback) seberapa bersih Anda menggosok semua gigi (dibagi dalam enam zona) tersebut. Semua informasi detailnya ditampilkan secara real time melalui aplikasi (di-install di smartphpone Android/iOS).

Masing-masing zona akan berubah warna menjadi putih untuk menunjukkan bahwa proses menggosok gigi di setiap zona sudah selesai. Selain indikator warna di setiap zona, sensor tekanan juga membantu pengguna agar tidak terlalu kuat menggosok gigi yang seringkali bukannya membersihkan, justru merusak gusi dan gigi itu sendiri.

Oral-B Genius 9000 baru akan dipasarkan di negara-negara Eropa pada Juli, lalu dilanjutkan di negara AS akhir tahun ini. Harganya memang masih mahal untuk ukuran produk sikat gigi (mulai US$ 200), tapi investasinya mungkin akan sepadan dengan gigi yang sehat.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS