February 29, 2016

DJ Koh: Samsung Galaxy Tidak Takut akan Batasan dan Akan Terus Berinovasi

Penulis: Desmal Andi
DJ Koh: Samsung Galaxy Tidak Takut akan Batasan dan Akan Terus Berinovasi  

MOBITEKNO – Samsung baru saja merilis flagship terbarunya untuk tahun ini, yaitu Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge pada 21 Februari 2016 di event Mobile Mowrld Congress, Barcelona, Spanyol. Kehadiran dua seri S7 ini membuktikan semangat Samsung dalam pasar ponsel yang kini telah memasuki fase baru, yaitu maturity.

Menurut Dongjin (DJ) Koh, sebagai salah satu pemimpin industri mobile, misi terbesar Samsung adalah tetap menawarkan nilai-nilai baru disertai manfaat yang lebih signifikan melalui teknologi baru untukpara pelanggan ponsel smartphone. Industri mobile memang sudah mengalami pergeseran. Kini, industri tersebut mulai menyediakan perangkat yang lebih bermakna dengan teknologi-teknologi yang dapat menghubungkan pengguna ke dunia yang lebih luas.

Dalam sebuah interview yang dilakukan secara internal oleh pihak Samsung, DJ Koh ingin menempatkan ‘orang lain’ sebagai prioritas. Inilah pemikiran dasar yang dapat menghasilkan sebuah produk besar dan dapat bermanfaat bagi banyak orang. Dengan adanya pemikiran ini, tentu saja sebuah transformasi budaya yang dapat memperbaiki kehidupan di masa depan bisa cepat terlaksana. “Saya sendiri selalu mencoba untuk mendengarkan terlebih dahulu, berpikir lebih dalam, bermurah hati terhadap sesama, dan menenangkan banyak orang, serta berbagi semua kepada seluruh tim, guna mendapatkan semangan usaha yang dapat disuntikkan ke perusahaan besar ini,” ujar DJ Koh.

Nama Samsung Galaxy sendiri sudah dikenal selama beberapa tahun oleh masyarakat dunia. Namun, hal ini bukanlah pekerjaan mudah bagi Samsung. Inovasi yang erus menerus tanpa batasan yang membuat brand Galaxy semakin populer. Dalam menghasilkan sebuah produk Galaxy, Samsung tidak takut akan batasan-batasan yang ada. Inilah yang menyebabkan perusahaan asal Korea Selatan ini terus maju dalam hal inovasi. Salah satu hasil dari inovasi tanpa batas ini dapat dilihat pada Samsung Galaxy Note yang dapat membuka jalan bagi pasar phablet dunia. Begitu juga dengan produk Galaxy dual edge di ponsel Samsung. “Visi mobile kami tetap sama, yaitu terus menerus mengejar perkembangan teknologi yang diharapkan dala kehidupan masyarakt,” kata DJ Koh. “Semangat kompetitif dan dorongan kami untuk menantang diri sendiri sudah tertanam baik dalam DNA Samsung Mobile,” tutup DJ Koh.

Tags: , , , ,


COMMENTS