January 29, 2016

Inilah Keunggulan Samsung Galaxy A Terbaru versi 2016

Penulis: Desmal Andi
Inilah Keunggulan Samsung Galaxy A Terbaru versi 2016  

MOBITEKNO – Samsung baru saja merilis generasi terbaru Galaxy A yang memiliki fitur dan performa lebih bagus dari Galaxy A sebelumnya. Diluncurkan di Jakarta pada Kamis (28/2/2016) kemarin, Samsung Galaxy A ditujukan untuk Gen A yang selalu hidup dinamis, terhubung ke media sosial, dan mendukung gaya hidup kreatif.

“Di Samsung, kami memiliki komitmen untuk terus berinovasi, dan inovasi yang kami hadirkan adalah untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang sangat beragam,” ujar Vebbyna Kaunang, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia. “Kami menciptakan Galaxy A untuk para Gen A yang selalu hidup aktif dan dinamis,” tambah Vebbyna.

Berbagai keunggulan memang terlihat dalam generasi baru Galaxy A. Selain desain yang modern, spesifikasi hardware-nya pun telah ditingkatkan oleh Samsung kepada Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7. Berikut ini berbagai keunggulan yang ada di Samsung galaxy A terbaru.

Desain Kombinasi Metal dan Glass: Samsung Galaxy A hadir dengan kombinasi bahan metal premium dan gorilla glass 4. Paduan ini membuat genggaman menjadi lebih nyaman dan stabil. Ketebalannya hanya 7,3 mm dan disekelilingnya dipercantik dengan hadirnya bezel tipis.

Performa dari Prosesor yang Tinggi: Samsung menggunakan prosesor Exynos untuk ketiga Galaxy A. Tujuannya, untuk menghasilkan performa hardware yang mumpuni dan mendukung kecepatan internet yang tinggi. Samsung Galaxy A53 (2016) dibekali dengan Exynos 7578 Quad-core. Samsung Galaxy A5 92015) dan Galaxy A7 (2016) menggunakan Exynos 7580 Octa-core 1.66 GHz. Samsung Galaxy A juga mendukung 4G LTE dengan dukungan LTE Cat 4 untuk A3 serta LTE Cat 6 untuk A5 dan A7.

Foto dengan Tampilan Lebih Cerah dan Jelas: Dibekalinya kamera belakang 13 MP dan depan 5 MP dan penggunaan f/1.9 apperture membuat objek menjadi lebih detaik saat dijepret dengang kamera Galaxy A. Samsung juga melengkapi fungsi kamera dengan OIS (terdapat pada galaxy A5 dan A7) sehingga hasil rekaman dapat tampil tanpa blur dan lebih jernih. Samsung juga memiliki fungsi Quick Launch untuk akses yang lebih cepat.

Daya Baterai: Kapasitas baterai Samsung Galaxy A cukup untuk mendukung aktivitas smartphone sehari-hari. Untuk galaxy A3, Samsung memberikan baterai berkapasitas 2.300 mAh. Galaxy A5 dengan 2.900 mAh dan galaxy A7 dengan 3.300 mAh. Khusus untuk Samsung galaxy A5 dan A7, baterai sudah mendukung fungsi fast charging sehingga memudahkan dalam hal pengisian daya dari versi galaxy Asebelumnnya.

FingerPrint: Samsung telah menambahkan fungsi pemindai sidik jari dalam Galaxy A. Tujuannya sudah jelas, yaitu keamanan. Fungsi sidik jari ini bisa digunakan untuk membuka layar smartphone hingga fungsi lain yang penggunaannya lebih pprovasi.

Pengelolaan Informasi Lebih Mudah: Ada satu fungsi yang dibenamkan Samsung ke dalam Galaxy A, yaitu Smart Manager. Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa dan mengelola berbagai infrmasi penting yang ada di smartphone, termasuk status baterai, ruang penyimpanan, statistik memori, dan masih banyak lagi.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS