January 29, 2016

Daya Tarik Polytron Zap 6, Gunakan Antarmuka Buatan Sendiri

Penulis: Eko Lannueardy
Daya Tarik Polytron Zap 6, Gunakan Antarmuka Buatan Sendiri  

MOBITEKNO – Seperti telah diinformasikan sebelumnya, Polytron pada hari Kamis, 28 Januari 2015 telah merilis smartphone terbarunya, Zap 6 yang menghadirkan lima seri sekaligus, yakni Cleo, Posh, Posh Note, Note dan Power. Menariknya, seluruh smartphone tersebut telah dibekali antarmuka FIRA OS.

Apa itu FIRA OS? Ini merupakan sebuah antarmuka terbaru berbasis Android yang dikembangkan oleh Polytron ke dalam jajaran smartphone Android Zap 6. Kedepannya, dijanjikan bahwa FIRA OS akan menjadi antarmuka standar yang selalu hadir ke dalam smartphone racikan Polytron. Selain hardware, hal ini juga menandakan bahwa Polytron memiliki fokus yang kuat di sisi pengembangan software.

"Antarmuka yang dikembangkannya ini murni dari inovasi dan kreativitas anak-anak bangsa tanpa ada campur tangan tenaga asing. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa selain produksi handset dengan kandungan komponen dalam negeri, Polytron juga concern di sisi pengembangan piranti lunak, seperti FIRA OS misalnya," ujar Roberto Hartono, CEO FIRA.

Salah satu daya tarik FIRA OS adalah fitur FIRA UI yang memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna untuk mengoperasikan smartphone yang ada di tangannnya. Ada pula fitur FIRA Check Pulsa, aplikasi bawaan yang secara sistematis dapat mengetahui sisa pulsa yang dimiliki pengguna Zap 6. Fitur yang tak kalah menarik, FIRA Pay yang berfungsi sebagai alat pembayara. Di sini, Polytron menggandeng Veritrans.

Di dalam FIRA UI, konsumen juga dapat memanfaatkan fitur FIRA Store yang berfungsi untuk membeli pulsa, token PLN dan game voucher. Selain itu, ada juga fitur FIRA Directory. Ini merupakan sebuah fitur menarik untuk mendapatkan informasi sebuah lokasi yang dicari serta nomor kontak bersangkutan.

Ditambahkan oleh Roberto bahwa kehadiran FIRA OS ingin memberi kemudahan bagi pengguna smartphone Polytron, terutama Zap 6 yang baru diperkenalkan. Tak berhenti sampai di situ, FIRA OS selanjutnya akan terus dikembangkan dengan menghadirkan beragam fitur yang tak kalah menarik dengan antarmuka lainnya.

"Tentunya FIRA OS yang kami kembangkan tidak akan berhenti di sini. Kami akan menghadirkan beragam fitur lainnya sehingga pengguna smartphone bisa lebih nyaman menggunakan perangkat yang dimilikinya. Salah satu fitur yang akan kami hadirkan adalah FIRA TV. Lewat fitur ini, konsumen akan lebih mudah menikmati hiburan, seperti menonton TV atau Video on Deman (VOD) dari manapun," tutup Roberto.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS