December 28, 2016

Anak Ini Manfaatkan Sidik Jari Ibunya yang Tertidur untuk Membeli 13 Item Pokemon

Penulis: Desmal Andi
Anak Ini Manfaatkan Sidik Jari Ibunya yang Tertidur untuk Membeli 13 Item Pokemon  

MOBITEKNO – Sensor sidik jari (fingerprint) memang dibuat untuk menjaga privasi smartphone agar tidak bisa digunakan oleh orang lain. Hal ini cukup sukses dan sampai saat ini keamanan yang ditawarkan dari sistem deteksi sidik jari ini banyak digunakan pengguna smartphone. Namun, apa yang dilakukan anak kecil yang ‘nakal’ ini cukup mengagetkan. Ia cukup cerdik untuk menggunakan sidik jari ibunya agar bisa masuk ke Amazon di smartphone milik orangtuanya tersebut. Bagaimana caranya?

Jelas, apa yang ada dipikiran anak kecil ini terlihat sungguh cerdik. Melihat ibunya yang sedang tertidur, perlahan ia mendekati dan menggunakan sidik jari ibunya unutk ditempelkan di bagian fingerprint pada perangkat smartphone milik orangtuanya. Selanjutnya sudah bisa ditebak. Anak ini berkunjung ke Amazon dan melakukan pembelian 13 item Pokemon untuk dikirim ke rumahnya dengan harga total US$ 250.

Ibu anak ini sempat kaget saat ia terbangun dan melihat smartphonenya ada laporan telah melakukan pembelian sejumlah barang. Karena merasa tidak melakukannya, ibu bernama Bethani Howell ini menduga account kartu kreditnya telah di-hack. Namun, dugaan ini patah saat anaknya sendiri mengaku telah melakukan pembelian sejumlah barang di Amazon.

Setelah melapor ke Amazon, Amazon hanya menerima pengembalian 4 dari 13 item barang yang telah dibeli. Namun, Howell tetaplah seorang ibu sehingga ia mengatakkan ke anaknya bahwa barang yang telah dibeli di Amazon merupakan kado Natal dari Santa. Melihat kasus ini, sepertinya anak juga menjadi perhatian saat ada tagihan tak terduga di smartphone Anda.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , , , ,


COMMENTS