November 28, 2016

Driver Wanita Indonesia Torehkan Prestasi di Ajang Toyota One Make Race di Jepang

Penulis: Desmal Andi
Driver Wanita Indonesia Torehkan Prestasi di Ajang Toyota One Make Race di Jepang  

MOBITEKNO – Pembalap wanita Indonesia sebagai perwakilan dari Toyota Indonesia meraih prestasi yang membanggakan pada ajang one make race International Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016 yang berlangsung Minggu, 27/11/2016 di sirkuit Fuji Speedway, Jepang. Sempat terkendala hujan salju pada sesi latihan di hari sebelumnya, Alinka Hardianti, pembalap wanita satu-satunya yang berasal dari luar Jepang ini berhasil mencatat waktu terbaik, 2 menit 27 detik.

Start dari urutan 36 dari 45 pembalap, tidak membuat semangat Alinka turun. Justru ia berhasil menyusul satu per satu pembalap lainnya dan akhirnya bisa melaju di garis finish di urutan 24, naik 12 peringkat. Sejak awal,Alinka yang tergabung dalam Totoya Team Indonesia-TRD (TTI-TRD) memang berkomitmen untuk menembus ajang Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz 2016.

“Prestasi membanggakan ini adalah perpaduan antara performa produk Toyota yang selalu dapat diandalkan, dengan bakat muda yang sangat potensial,” ujar Henry Tanoto, President Director PT Toyota-Astra Motor. “Mengikuti ajang internasional seperti ini tentu menjadi ajang yang baik untuk berlatih, mengasah serta meningkatkan kemampuan Alinka di lintasan balap, mengingat betapa kompetitifnya para pembalap dari berbagai negara di ajang ini. Dan track Fuji Speedway yang terbilang baru untuk Alinka,” tambah Henry.

Sebagai pendatang baru di ajang Gazoo Racing, prestasi Alinka dapat dikatakan gemilang. Mengingat Alinka baru pertama bertanding di Fuji Speedway, dengan waktu terbatas yang dimiliki Alinka yang untuk mengenali kondisi track, serta kondisi cuaca yang sempat turun salju, bahkan hujan dan berkabut pada babak Grand Final, Alinka tetap menorehkan prestasi dengan gemilang, naik 12 peringkat ke posisi 24.

Sebelumnya, pada babak kualifikasi dan pre kualifikasi, Alinka bersaing dengan 60 peserta dari berbagai negara, TTI-TRD berhasil meraih catatan waktu waktu 2 menit 18 detik dan masuk dalam babak Grand Final, berkompetisi dengan total 45 pembalap. Dengan demikian, tim TTI-TRD membuka jalan bagi para pembalap muda Indonesia lainnya untuk berlaga di ajang yang sama di masa depan. Dengan berhasil menembus babak Grand Final, tim TTI-TRD berhak mengikuti ajang ini di tahun-tahun berikutnya.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS