October 28, 2016

Tiga Perusahaan Berbasis Teknologi Masuk Finalis Pada Ajang Sankalp Southeast Asia Awards 2016

Penulis: Karyo
Tiga Perusahaan Berbasis Teknologi Masuk Finalis  Pada Ajang Sankalp Southeast Asia Awards 2016  

MOBITEKNO – Sankalp Awards yang merupakan salah satu kegiatan yang digagas dalam Sankalp Forum, merupakan ajang pencarian perusahaan berprestasi yang dipilih untuk memperkuat strategi bisnis, membantu mengumpulkan dana dan mendukung akses terbuka ke jaringan global.

Tiga perusahaan berbasis teknologi, nFrnds (Singapura), EngageSpark, dan  Virtualahan (Filipina) merupakan  perusahaan yang terpilih sebagai finalis di ajang Sankalp Southeast Asia Awards 2016 yang diselenggarakan di Jakarta, 25-26 Oktober 2016 lalu.

Diantara perusaan berbasis teknologi tersebut, nFrnds (Singapura) terpilih sebagai Runner-Up Pertama. Sementara sebagai juara pertama  berasal dari sektor Energi Terbarukan, ATEC Biodigesters yang berasal dari Kamboja. Sedangkan yang terpilih sebagai Runner-Up Kedua, adalah Kecipir dari Indonesia. 

nFrnds dari Singapura, sebagai pemenang kedua, merupakan platform penyedia software solutions mutakhir yang mudah diakses, terjangkau, dan bermanfaat bagi orang-orang yang kekurangan sumber daya untuk mengakses dunia digital, yang memungkinkan 4 miliar masyarakat di masa depan dapat mendapatkan informasi dengan berbagai manfaat dari solusi software sebagai sebuah layanan.

Beberapa finalis lainnya adalah EngageSpark (Filipina), Virtualahan (Filipina), yang berasal dari sektor Teknologi untuk Pemberdayaan, Hill Tribe Organics (Thailand) dari sektor Pertanian, My Dream Home (Kamboja) dari sektor Penghidupan, Watershed Ventures (Kamboja) dan Happy Tap (Vietnam) dari sektor Air dan Sanitasi, serta Kruosar Surya (Kamboja) yang mewakili sektor Energi.

“Pertumbuhan menakjubkan dari UKM di kawasan Asia menjadi sebuah alasan yang kuat mengapa kami menyelenggarakan Sankalp Southeast Asia Awards 2016, bersamaan dari Sankalp Southeast Asia Summit 2016,” ujar Nisha Dutt, CEO Intellecap, selalu inisiator utama Sankalp Forum, saat memberikan sambutanya di ajang Sankalp Awards 2016 di Jakarta, Rabu (25/10/2016).

“Kami bangga untuk mengumumkan pemenang Sankalp Southeast Asia Awards di Summit ini, sebagai bagian dari komitmen kami dan apresiasi terhadap pengusaha di wilayah tersebut yang telah menunjukkan semangat terhadap yang dilakukannya untuk membuat dampak sosial. Para pemenang kemudian akan ditampilkan di Sankalp Global Summit mendatang di India, dimana mereka akan mendapatkan dukungan finansial dan pembangunan kapasitas serta akses ke jaringan global,” tambah Nisha.

Sankalp Southeast Asia Awards sendiri telah mendukung perusahaan yang sedang berkembang, memperkuat strategi bisnis, membawa ke calon investor, sehingga memudahkan perusahaan-perusahaan ini untuk mendapatkan suntikan dana. Penghargaan ini telah disajikan hampir 150 perusahaan yang memiliki dampak sosial yang berkelanjutan, memfasilitasi 250 mentoring dan memberikan investasi lebih dari USD 120 Juta.

Tags: , , ,


COMMENTS