October 28, 2016

Rolls-Royce Hadirkan Bespoke Wraith dengan Sentuhan Warna Bendera Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Rolls-Royce Hadirkan Bespoke Wraith dengan Sentuhan Warna Bendera Indonesia  

MOBITEKNO – Sambut peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Rolls-Royce Motor Cars Jakarta mempersembahkan Bespoke Wraith dengan sentuhan warna bendera Indonesia, Merah Putih. Kehadiran Bespoke Wraith Merah Putih merupakan kolaborasi antara Rolls-Royce Motor Cars Jakarta dengan salah satu brand fashion-designer batik ternama, Iwan Tirta.

Bespoke Wraith Merah Putih ini diciptakan dalam dua tone warna dengan warna dasar Ensign Red yang menyelimuti badan mobil. Sedangkan bagian atasnya adalah warna English White. Bagian exterior juga dikerjakan dengan menggunakan teknologi mutakhir serta beberapa bagian yang mendapat perhatian khusus dengan coachlines twin-crème-light sehingga memberikan hasil akhir yang berkelas. 

Tak berbeda dengan exterior, bagian interior juga mendapat sentuhan warna yang serupa, yakni Ensign Red. Tak hanya disematkan pada kursi-kursinya, warna tersebut juga nampak indah menyatu dengan creme-light di konsol tengah, bagian armrest serta pada pintu bagian dalam dan di monogram yang terletak pada semua headrest dan bagian dalam pintu.

Fitur khusus juga meliputi emblem khas Rolls-Royce, the Spirit of Ecstasy yang terletak di konsol tengah. Warna khusus untuk steering wheel berwarna merah dan hampir semua bagian diselimuti kulit khusus. Tak hanya itu, bagian atas dari interior mobil ini diberikan kesan taburan bintang-bintang terbuat dari 1.340 fiber optic lights yang dipasang khusus satu persatu dengan tangan. 

Bisa dikatakan Bespoke Wraith Merah Putih adalah jajaran mobil Rolls-Royce yang masuk ke dalam "made-to-order". Mobil-mobil seperti ini memasang secara khusus dan disiapkan untuk individu-individu tertentu. Tak hanya itu, jumlah unitnya juga dapat dihitung dengan jari.

"Dengan kehadiran Rolls-Royce seperti Ghost dan Wraith, kami merasa cukup optimis menghadapi masa depan di Indonesia. Dealer kami juga telah menyiapkan diri untuk menghadapi sebuah market yang sangat berbeda dan unik, terutama ketika konsumen meminta mobil dengan pesanan khusus, seperti Bespoke," ujar Deputi CEO Eurokars Henry E Wirawan.

Wraith dapat dibilang paling kuat, dengan desain yang sangat khusus serta memberikan nuansa tersendiri terhadap emblem Spirit of Ecstasy. Dikenal juga sebagai mobil "Gran Turismo", Wraith dua-pintu ini bisa mencapai kecepatan 100 Km/jam dari keadaan diam dalam 4,6 detik, dengan dibantu kekuatan V12 twin turbo engine, yang memproduksi 624hp (horse power) dan 800Nm dalam putaran.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS