October 28, 2016

Raditya Indera Rebut Juara Dua Nissan GT Academy 2016 di Sirkuit Silvertone

Penulis: Eko Lannueardy
Raditya Indera Rebut Juara Dua Nissan GT Academy 2016 di Sirkuit Silvertone  

MOBITEKNO – Nama Indonesia kembali harum di laga Nissan GT Academy 2016 di Sirkuit Silvertone, Inggris. Pasalnya satu dari dua anak muda yang berlaga di ajang Final ini berhasil menjadi Runner Up Best Driver. Dia adalah Raditya Indera yang sukses menyingkirkan Finalis lainnya yang berasal dari Australia, Thailand, Filipina, dan Afrika Utara.

Catatan yang diraih oleh Raditya juga tak begitu mengecewakan, yakni dengan fastest lap 1 menit 18,763 detik pada lap ke-13 dalam 16-lap endurance race. Sedangkan untuk juara pertama Nissan GT Academy 2016 berhasil diraih oleh Johnny Guindi Hamui, pembalap asal Meksiko.

""

Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia mengucapkan selamat kepada Raditya Indera dan Catra Felder, dua pembalap Indonesia yang berhasil maju ke Final Race. "Kami harap pengalaman mengikuti Nissan GT Academy menjadi inspirasi mereka untuk terus maju dan berusaha meraih mimpinya menjadi pembalap profesional".

Hal senada juga ditegaskan oleh Diandra Gautama, Ambasador & Mentor Nissan GT Academy Indonesia 2016. Ia mengatakan, "Final Race tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Raditya Indera dan Catra Felder berkolaborasi secara tim dengan bergantian mengendarai Nissan 370Z. Strategi yang saya terapkan adalah dengan menempatkan Catra di posisi pertama untuk memulai balapan, sementara Raditya Indera bersiap menerima estafet balap dari Catra."

Nissan GT Academy yang memasuki tahun ke-2 penyelenggaraannya di Indonesia pada tahun ini telah manarik lebih dari 25.000 peserta. Enam peserta terbaik yang lulus dari seleksi Nasional di Sentul, berangkat ke Silverstone untuk bertarung menjadi pembalap profesional.

 

Tags: , , ,


COMMENTS