October 28, 2016

Enjoy 6, Smartphone Kelas Menengah Huawei untuk Pasar Tiongkok

Penulis: Eko Lannueardy
Enjoy 6, Smartphone Kelas Menengah Huawei untuk Pasar Tiongkok  

MOBITEKNO – Baterai berkapasitas besar saat ini menjadi andalan atau nial jual dari sejumlah produsen smartphone asal Tiongkok, tak terkecuali Huawei. Baru dipasarkan secara terbatas di Tiongkok, Huawei belum lama ini telah merilis Enjoy 6 dengan kapasitas baterai mencapai 4100 mAh.

Enjoy 6, smartphone yang masuk dalam jajaran kelas menengah digadang-gadang sebagai penerus Enjoy 5 yang telah meluncur pada tahun 2016 lalu. Mengusung bentang layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel, smartphone ini telah mengadopsi panel AMOLED. Untuk dapur pacunya sendiri, smartphone ini telah dibekali dengan prosesor octa core 1,4 GHz.

Masuk kelas menengah, dukungan yang tak kalah menarik disematkan oleh Huawei ke dalam smartphone ini adalah besaran RAM, yakni 3 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 16 GB. Jika dirasa kurang, pengguna masih dapat memanfaatkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB.

Bagaimana jika Enjoy 6 dimanfaatkan untuk memotret sebuah objek? Untuk urusan fotografi, Huawei telah menyematkan kamera utama dengan resolusi 13 MP plus LED flash light. Sedangkan untuk kebutuhan foto selfie, kamera depan yang disematkan menggunakan sensor berkekuatan 5 MP.

Enjoy 6 juga sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE, Bluetooth, WiFi dan GPS/A-GPS. Tak ketinggalan, Huawei juga sudah menyematkan sensor Fingerprint di sisi belakang smartphone. Sedangkan untuk sistem operasinya, Enjoy 6 telah mengadopsi Android 6.0 Marsmallow yang dilengkapi dengan antarmuka EMUI.

Ada beragam pilihan warna Enjoy 6 yang disajikan oleh Huawei. Sedangkan untuk harganya, smartphone ini dibanderol dengan harga 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2 jutaan. Apakah smartphone ini juga akan dipasarkan di luar Tiongkok? Sayangnya, Huawei belum berbicara banyak mengenai hal tersebut.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS