September 28, 2016

Baru di India, Google Perkenalkan YouTube Go

Penulis: Desmal Andi
Baru di India, Google Perkenalkan YouTube Go  

MOBITEKNO – Melalui sebuah acara di New Delhi, Google memperkenalkan Youtube Go, aplikasi YouTube yang didesain khusus untuk konekstivitas yang sangat minimal. YouTube Go memungkinkan pengguna menyimpan berbagai konten video untuk dinikmati secara offline. Bahkan, tanpa adanya koneksi internet sekalipun, pengguna masih dapat bertukar video.

“Kami percaya dimanapun Anda berada dan darimana Anda berasal, semuanya bisa mendapatkan kesempatan yang sama (menikmati konten video),” kata Johanna Wright, Vice President of Product Management YouTube, seperti dikutip dari Mashable. “Kami menghabiskan banyak waktu di berbagai daerah pedesaan di India untuk memahami berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat India dalam mengakses internet. Anda tidak dapat mengatasi tantangan ini jika hanya duduk manis di Silicon Valley,” tambah Johanna.

Karena didesain untuk konektivitas yang minim, YouTube Go dapat dioperasikan dengan lebih cepat dan ringan. Saat ini, YouTube Go memang dibuat khusus untuk pasar India. Belum ada kabar lebih lanjut apakah akan diluncurkan di negara lain. Hingga akhir tahun, Google juga akan memasukkan beberapa bahasa di India, termasuk Tamil dan marathi, untuk mendukung YouTube Go ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS