June 28, 2016

Penjualan Semester Pertama 2016 Honda di Indonesia Sentuh Angka Lebih 90 Ribu Unit

Penulis: Eko Lannueardy
Penjualan Semester Pertama 2016 Honda di Indonesia Sentuh Angka Lebih 90 Ribu Unit  

MOBITEKNO – Memasuki akhir semester pertama tahun 2016, pasar otomotif di Indonesia masih menunjukkan pertumbuhan yang stagnan, turun sekitar 0,6% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. Meski demikian, penjualan Honda dari Januari hingga Mei 2016 justru meningkat 36% dibanding periode yang sama di tahun lalu.

Tercatat Honda telah mengumpulkan penjualan sebesar 90.190 unit dan diperkirakan akan menutup semester pertama di tahun ini dengan melampaui penjualan 100.000 unit. Honda juga berhasil meningkatkan pangsa pasarnya, yaitu dari 15% di akhir tahun 2015 menjadi 20,5% di akhir Mei 2016.

Penjualan Honda diparuh pertama tahun ini didukung oleh kontribusi produk terbarunya, yaitu Honda BR-V. Model Crossover SUV yang memulai pengirimannya ke konsumen pada bulan Januari 2016 ini menyumbang 30% dari penjualan Honda atau sebesar 27.085 unit hingga Mei 2016.

Selain Honda BR-V, model utama lainya seperti Honda HR-V dan Honda Mobilio juga memberi kontribusi signifikan terhadap penjualan Honda. Honda HR-V menyumbang 21% dari total penjualan (21.142 unit), sementara Honda Mobilio menyumbang 20% dari total penjualan Honda (20.425 unit).

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy menegaskan bahwa pertumbuhan penjualan Honda di Indonesia didukung dengan penjualan yang memuaskan dari produk-produk utama kami, terutama Honda BR-V, Honda HR-V dan Honda Mobilio.

"Dengan berbagai produk baru yang pengirimannya di mulai pada bulan Mei lalu, seperti Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan All New Honda Civic Turbo, kami percaya tren positif ini dapat kami pertahankan di paruh kedua tahun ini. Kami juga percaya, ini saatnya konsumen memiliki mobil berkualitas dengan pembiyaan mudah," ujar Jonfis.

Untuk mendukung penjualannya dan meningkatnya kebutuhan layanan purna jual, pada tahun ini Honda juga juga secara aktif menambah jaringan dealer yang tersebar di seluruh kawasan Indonesia. Sampai saat ini, Honda memiliki 180 dealer yang terdiri dari dealer 3S dan 3S cabang pembantu.

Hal menarik lainnya, dalam enam bulan pertama di tahun 2016, Honda telah meresmikan 10 dealer baru yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga akhir tahun 2016 nanti, Honda menargetkan akan memiliki 200 dealer yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS