June 28, 2016

Mudahkan Pemudik, Suzuki Hadirkan Aplikasi Mudik di Android

Penulis: Desmal Andi
Mudahkan Pemudik, Suzuki Hadirkan Aplikasi Mudik di Android  

MOBITEKNO – Mudik yang merupakan salah satu potret keluarga Indonesia jelang hari raya Idul Fitri tampaknya akan meningkat jumlahnya di tahun 2016 ini. Pemerintah sendiri sudah memprediksi kenaikan jumlah pemudik hingga 51,4 persen untuk pengendara motor dan 4,3 persen untuk pengendara mobil. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun turut mengantisipasi lonjakan pemudik dengan menyelenggarakan program ‘Suzuki Peduli Mudik 2016’ dan membawa tema ‘Terus Mengawal Perjalanan keluarga Anda’.

Data dari pemerintah menunjukkan pada tahun 2015 lalu ada 3,7 juta pemudik yang memanfaatkan motor. Sementara untuk roda empat sebanyak 2,3 juta pemudik. Kini, di tahun 2016 pemerintah memprediksi ada sekitar 5,6 juta pemudik motor dan 2,4 juta pemudik mobil.

Dari data yang ditunjukkan ini sudah jelas, program mudik Suzuki harus bisa melayani para pemudik dengan aman dan nyaman. Oleh sebab itu, pada tahun 2016 ini, di program mudik Suzuki Peduli Mudik, Suzuki sudah menyiapakan 5 pos siaga dan 30 bengkel siaga untuk kendaraan roda empat serta 2 pos siaga dan 20 bengkel siaga untuk kendaraan roda dua. Konsentrasi ini ada di pulau Jawa. Namun tetap, untuk pulau lainnya seperti Sumatra, bengkel-bengkel resmi Suzuki siap memenuhi panggilan jika ada yang membutuhkan.

Khusus untuk tahun ini, Suzuki pun ingin lebih melayani para konsumennya dengan menghadirkan aplikasi khusus mudik dengan nama ‘Suzuki Peduli Mudik’ yang bisa di-download di Google Playstore. Namun, aplikasi ini baru aktif pada tanggal 1 Juli 2016, sejalan dengan program Suzuki Peduli Mudik yang berlangsung dari 1-10 Juli 2016.

“Untuk tahun ini kami menyediakan aplikasi khusus yang bisa digunakan di perangkat berbasia Android untuk membantu para pemudik dalam berbagai hal. Namun, baru perangkat berbasis Android saha yang bisa memanfaatkan aplikasi ini,” ujar Riecky Patrayudha, Kepala Departmen Layanan SIS. “Selain aplikasi Android, kami juga tetap menyediakan Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA) dan pos serta bengkel siaga 2016,” tambah Riecky.

Di bengkel dan pos siaga yang disediakan Suzuki, para pemudik akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang disediakan, seperti makanan ringan dan ruang dengan fasilitas Wi-Fi. Suzuki mengharapkan agar semua pelanggan Suzuki dapat melakukan mudik dengan lancar. “Oleh sebab itu, kami tidak memiliki target dalam program ini. Kami justru berharap pemudik tidak memiliki masalah apapun di tengah perjalanan mudik,” pungkas Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Tags: , ,


COMMENTS