May 28, 2016

Avanza dan Veloz Masih Pegang Pasar MPV Nasional

Penulis: Desmal Andi
Avanza dan Veloz Masih Pegang Pasar MPV Nasional  

MOBITEKNO – Pasar kendaraan roda empat jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) masih sangat besar di Indonesia. Kendaraan yang memuat banyak orang ini memang dibutuhkan oleh sebagian besar orang, terutama yang sudah memiliki keluarga. Tidak heran pasar mobil jenis MPV ini di Indonesia dari awal tahun 2016 hingga bulan April 2016 memiliki tren penjualan yang positif.

PT Toyota Astra Motor sendiri sebagai salah satu pemain di segmen ini melalui Avanza dan Veloz memiliki kontribusi yang besar untuk pasar MPV secara nasional. Bahkan, persentasenya menyumbang lebih dari 50 persen untuk skala nasional. Kontribusi terbesar masih berada pada model Avanza dan Veloz yang memiliki peran 66 persen dari keseluruhan penjualan Toyota.

“Pasar MPV masih menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan fungsional dengan desain dan fitur modern,” ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor. “Toyota hadir dengan berbagai MPV untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Melalui produk All New Sienta, pilihan MPV Toyota akan semakin lengkap, dengan desain dan fitur modern guna memberikan pilihan terbaik bagi pelanggan yang dinamis,” tambah Henry Tanoto.

PT Toyota Astra Motor pada tahun 2016 ini semakin memiliki beragam pilihan untuk jenis mobil MPV. Setelah sukses dengan Avanza dan Veloz, PT TAM kini gencar menawarkan produk MPV terbarunya, All New Sienta. Mobil yang diluncurkan pada IIMS 2016 ini cukup sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia. Terbukti pada ajang IIMS 2016 saja, produk baru ini sudah membukukukan SPK sebanyak 764 unit. Dan sampai akhir Mei 2016 sudah ada lebih dari 1.000 orang yang memesan All New Sienta.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES