November 27, 2016

Tahun 2017, McDonald’s Akan Terapkan Pemesanan dan Sistem Bayar Melalui Perangkat Mobile

Penulis: Desmal Andi
Tahun 2017, McDonald’s Akan Terapkan Pemesanan dan Sistem Bayar Melalui Perangkat Mobile  

MOBITEKNO – Setelah diujicoba bebera minggu belakangan ini, akhirnya salah satu perusahaan makanan cepat saji terbesar di dunia ini akan menerapkan sistem pemesanan dan oembayaran melalui aplikasi mobile di tahun 2017. Teknologi order dan pembayaran melalui aplikasi mobile ini sebenarnya sudah lama ditunggu para pencinta restoran cepat saji ini karena para pesainngnya sudah menerapkan hal yang sama. Restoran ini termasuk tertinggal dalam penerapan sistem pemesanan dan pembayaran online lewat perangkat mobile.

Aplikasi mobile ini akan diterapkan pada tahun 2017. Amerika Serikat, Australia, Kanada, Prancis, dan Inggris ada du urutan pertama negara yang akan mengadopsi sistem ini di tahap awal. Selanjutnya restoran ini akan menerapkan di gerai-gerai belahan dunia lainnya. Sampai saat ini, McDonald’s memiliki 25.000 cabang yang tersebar di berbagai negara tahun 2018.

Melalui sistem baru ini, nantinya konsumen bisa memesan menu yang diinginkannya dan membayarnya langsung melalui perangkat smartphone. Setelah semua pembayaran lunas, paket menu yang dipesan bisa diambil di gerai-gerai terdekat.

Sebelumnya, sistem ini sudah diujicoba di 22 lokasi di Columbus, Georgia. Pada bulan Maret, sistem pemesanan melalui seluler juga dicoba di beberapa gerai. McDonald’s sendiri meyakinkan kepada para karyawannya bahwa sistem ini tidak akan membuat mereka keluar dari pekerjaannya.  Karyawan yang biasa ada di gerai akan dialihkan untuk membantu para konsumen yang belum mengerti mengenai penggunaan sistem mobile ini. Jadi, kapan sistem ini sampai di gerai McDonald’s Indonesia?

Sumber: cnbc

Tags: , , , ,


COMMENTS