September 27, 2016

Sama-sama Puas, Kolaborasi Huawei dan Leica Berlanjut

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Sama-sama Puas, Kolaborasi Huawei dan Leica Berlanjut  

MOBITEKNO – Kerjasama Huawei dan Leica pada smartphone P9 menjadi awal yang bagus bagi keduanya. Tidak mengherankan jika keduanya sepakat minindaklanjuti kerjasama strategis ini ke jenjang lebih tinggi dengan membangun dan mengoperasikan pusat riset dan inovasi bersama.

Pusat riset ‘Max Berek Innovation Lab' yang berlokasi di Wetzlar, Jerman, akan digunakan Huawei dan Leica untuk melakukan riset dan pengembangan sistem optik dan teknologi berbasis software untuk meningkatkan kualitas foto di dunia fotografi dan aplikasi mobile device.

""

Meski terlalu awal untuk mengetahui inovasi apa yang dihasilkan dari pusat R&D ini, baik Huawei dan Leica sepakat amkan menciptakan berbagai solusi computational imaging, AR (augmented reality), dan VR (virtual reality).

Selain berbagi sumber daya R&D, Huawei dan Leica juga merencanakan kolabarasinya dengan berbagai lembaga riset dan universitas, bukah hanya di Jerman tapi juga lembaga berskala internasional.

""

Markus Limberge, COO Leica Camera AG & Direktur Max Berek Innovation Lab, menyatakan bahwa Huawei dan Leica bukan hanya saling berbagi modal inovasinya, tapi juga dedikasi mereka untuk menghadirkan standar kualitas terbaik.

“Max Berek Innovation Lab menawarkan kita peluang untuk menyatukan sumber daya dan keahlian masing-masing untuk menjadi pionir dalam teknologi game-changing,” tutupnya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS