September 27, 2016

Hankook Tire Kinergy EX Produksi Cikarang Jadi Ban Resmi Sienta

Penulis: Eko Lannueardy
Hankook Tire Kinergy EX Produksi Cikarang Jadi Ban Resmi Sienta  

MOBITEKNO – Hankook Tire kembali dipercaya oleh Toyota untuk memasok ban bagi kendaraan terbarunya, Toyota Sienta di Indonesia. Sebelumnya, Toyota juga sudah bermitra dengan Hankook Tire untuk menjadi pemasok ban resmi atau original equipment (OE) untuk Toyota Agya. Toyota Sienta yang diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia akan menggunakan Hankook Tire Kinergy EX.

Kinergy EX dipilih oleh oleh Toyota karena keunggulan teknologi yang disematkan, salah satunya Wheel Alignment Indicator. Berkat teknologi tersebut, pengendara akan lebih mudah untuk mengetahui tingkat kausan ban dengan adanya dua pasang lubang kecil yang ditempatkan di kedua sisi luar telapak ban. 

Jika sudut keselarasan roda (wheel alignment) bermasalah, salah satu dari dua pasang lubang tersebut akan berkurang karena terkikis terlebih dahulu. Teknologi ini merupakan pengembangan yang dilakukan oleh Hankook Tire guna menciptakan rasa nyaman dan aman saat berkendara.

""

Selain itu, Kinergy EX juga memberikan fitur berupa desain empat alur diagonal yang membelah telapak ban untuk meningkatkan kemampuan manuver dan juga pengereman, terutama di medan jalan basah. Ban buatan Hankook Tire Indonesia di Cikarang ini juga diproduksi menggunakan bahan baku karet terbaik dari Tanah Air dan sudah disesuaikan dengan kondisi jalanan di Indonesia.

“Kami bangga bisa kembali bekerja sama dan dipercaya oleh Toyota, produsen mobil terkemuka di dunia. Kinergy EX dari Hankook Tire akan memberikan performa ban dengan kualitas tinggi guna kenyamanan dan keamanan pengendara sesuai iklim tropis di wilayah Indonesia,” ujar Kim Sun Jung, Vice President of ASEAN-India Marketing and Sales Hankook Tire.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS