September 27, 2016

Bulan Depan, Tesla akan Perkenalkan Atap Surya yang Terhubung Powerwall

Penulis: Desmal Andi
Bulan Depan, Tesla akan Perkenalkan Atap Surya yang Terhubung Powerwall  

MOBITEKNO – Saat Tesla menginformasikan rencana akuisisi SolarCity pada bulan Agustus lalu, Elon Musk, CEO Tesla sempat berujar bahwa kedua perusahaan nantinya akan bekerja untuk meciptakan atap surya yang bisa terhubung dengan Tesla Powerwall. Baterai Tesla yang diperkenalkan tahun lalu ini tidak hanya bisa mencukupi kebutuhan rumah, tetapi juga mobil listrik.

Dalam kicauannya di Twitter, Musk menjelaskan bahwa rencana ini akan diperkenalkan pada bulan Oktober besok. Menurut Musk, kemungkinan besar ia akan menunjukkan ke khalayak ramai pada tanggal 28 Oktober 2016.

 

Aiming for Oct 28 unveil in SF Bay Area of new Tesla/SolarCity solar roof with integrated Powerwall 2.0 battery and Tesla charger.

— Elon Musk (@elonmusk) September 22, 2016

 

Elon Musk juga berujar, jika dibandingkan dengan beberapa solusi yang sudah ada, Tesla Solar Roof ini bukan sekadar pelengkap atap. “Ini adalah atap sebenarnya,” ujar Musk seperti dikutip dari Mashable. Ia juga akan menghadirkan powerwall 2.0, modul baterai untuk rumah seri terbaru. Namun, Musk belum memberitahukan kapan akan memperkenalkan Powerwall 2.0 ini.

""

Dalam sebuah diskusi di Twitter, solusi Tesla Solar Roof ini juga dapat menjadi produk penting bagi tesla dan Elon Musk karena bisa menjadi tonggal penting dalam ‘master plan’ Tesla yang sempat dibuat Tesla pada Juli lalu. Inovasi ini juga menjadi jawaban dari banyak pertanyaan yang datang. Tesla mengatakan bahwa produk baru ini bisa menjadi sesuatu pengembangan yang baru bagi SolarCity.

Tags: , ,


COMMENTS