June 27, 2016

Peduli Kesehatan, Hankook Berikan Bantuan Toilet Sekolah di Cikarang dan Bekasi

Penulis: Eko Lannueardy
Peduli Kesehatan, Hankook Berikan Bantuan Toilet Sekolah di Cikarang dan Bekasi  

MOBITEKNO – Kondisi fasilitas toilet sekolah-sekolah di Indonesia masih cukup memprihatinkan. Pada beberapa wilayah tertentu dengan jumlah toilet bahkan tidak sebanding dengan jumlah siswa. Keadaan yang tidak memadai ini tentunya sangat berpengaruh pada kesehatan para siswa.

Peduli akan hal ini, Hankook Tire Indonesia telah menggelar program Bantuan Toilet Sekolah yang telah dimulai sejak 30 Mei 2016. Program Bantuan Toilet Sekolah ini ditujukan bagi sekolah-sekolah dasar (SD) yang berlokasi di wilayah Cikarang dan Bekasi.

Program Pembangunan dan Renovasi Toilet Sekolah yang termasuk ke dalam agenda kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Hankook Tire Indonesia ini akan dilaksanakan hingga bulan Oktober 2016 dan dimulai dari SDN 15 Wanasari, Bekasi dengan membangun 1 unit toilet.

“Program ini dilatar belakangi oleh hasil survei kami pada beberapa sekolah di wilayah Cikarang dan Bekasi. Toilet di sekolah-sekolah tersebut masih sangat tidak memadai karena rasio ketersediaan toilet dengan jumlah siswa tidak sebanding. Selain itu, kondisi toilet pun banyak yang rusak,” ujar Mr. Hyon Young Seop, Senior Manager Corporate Management Team pabrik Hankook Tire Indonesia.

Hankook Tire Indonesia tidak hanya melakukan renovasi toilet, tetapi juga membangun toilet-toilet baru di sekolah-sekolah yang dirasa kurang jumlahnya. Terdapat beberapa kriteria yang dilihat oleh Hankook Tire Indonesia dalam memilih target sekolah, antara lain rasio ketersediaan toilet yang tidak sebanding dengan jumlah siswa serta kondisi kerusakan toile.

Untuk pembangunan toilet baru, Hankook Tire Indonesia bekerja sama dengan kontraktor eksternal. Sedangkan, untuk renovasi toilet, para karyawan pabrik Hankook Tire Indonesia yang memiliki keahlian dalam perawatan gedung dan bangunan, ikut berpartisipasi langsung dalam merenovasi toilet sekolah.

“Kami turut mengajak para karyawan Hankook Tire Indonesia untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial ini. Kami berharap dapat membantu memberikan fasilitas sanitasi yang bersih dan memadai bagi anak-anak sekolah untuk meningkatkan kualitas kesehatan mereka, sebagai generasi penerus bangsa,” tambah Mr. Hyon.

Pabrik Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi merupakan satu dari delapan pabrik global unggulan ban Hankook yang tersebar di seluruh dunia termasuk Tennessee Plant yang baru akan dioperasikan pada tahun ini. Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Cikarang telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS