June 27, 2016

Gandeng BTPN, Bukalapak Kembali Gelar Pelatihan UKM di Palembang

Penulis: Eko Lannueardy
Gandeng BTPN, Bukalapak Kembali Gelar Pelatihan UKM di Palembang  

MOBITEKNO – Bukalapak bekerja sama dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) menggelar kegiatan Pelatihan Kiat Mengelola Bisnis Online dan Manajemen Keuangan. Acara ini sebagai bagian dari komitmen Bukalapak dan BTPN untuk terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan UKM di Indonesia untuk memajukan usahanya, salah satunya di kota Palembang. 

Acara ini dihadiri langsung oleh Astari Laksmiwati, Manager Community Bukalapak dan Herly Marwanto, Training & Development Manager BTPN serta puluhan UKM yang ada di Palembang. Lewat paparannya, Astari menegaskan bahwa komunitas Bukalapak hadir untuk membantu para UKM dalam pengelolaan bisnis online.

"Pelatihan ini bertujuan agar para pelaku UKM dapat memaksimalkan pemasaran barangnya melalui online. Di tengah kemajuan era teknologi, para pelaku usaha harus mampu membidik peluang secara tepat dalam memanfaatkan teknologi untuk mamaksimalkan pemasarannya agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas," ujar Astari.

Dalam kesempatan ini, BTPN berbagi informasi mengenai pengelolaan keuangan. Herly Marwanto mengatakan, "Di BTPN kami memiliki Program Daya, yaitu program pemberdayaan mass market yang terukur dan berkelanjutan. Program ini secara reguler memberikan pelatihan dan informasi untuk meningkatkan kapasitas nasabah."

Bukalapak adalah salah satu e-commerce Tanah Air yang gemar memberikan pelatihan untuk UKM. Belum lama ini, Bukalapak juga menggelar pelatihan kewirausahaan kepada 110 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan di Yogyakarta. Pelatihan keterampilan dipandu langsung oleh Komunitas Srikandi Bukalapak Yogyakarta.

Mengisi bulan Ramadhan tahun ini, Bukalapak juga menggelar kegiatan positif, yakni berbagi ribuan Takjil kepada para pengguna jalan dan anak-anak yatim yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Tak hanya itu, lewat Bukalapak Social Club, mereka juga melakukan bakti sosial dan santunan kepada anak-anak yatim di Jakarta.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS