May 27, 2016

Website Tampil Minimalis, Cara Lazada Sajikan Kenyamanan untuk Konsumennya

Penulis: Eko Lannueardy
Website Tampil Minimalis, Cara Lazada Sajikan Kenyamanan untuk Konsumennya  

MOBITEKNO – Terus berinovasi guna sajikan kenyamanan buat penggunanya dalam berbelanja online, Lazada belum lama ini telah mengubah tampilan websitenya. Tampilan baru ini merupakan interpretasi dari data sains yang mempelajari kebiasaan konsumen dalam menjelajah (browsing) di website www.lazada.co.id.

Seperti diinformasikan lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, pihak Lazada sebelumnya sudah menganalisa kebiasaan konsumen dalam berbelanja online untuk mengetahui bagian-bagian dari website yang perlu ditingkatkan kualitasnya. Yang terlibat untuk hal ini antara lain desainer kreatif dan developer.

Dalam proses pengembangannya, Lazada melihat data konsumen mengenai pilihan menu yang dipilih saat proses browsing hingga menyelesaikan transaksi. Dari analisa ini, Lazada memberikan tampilan baru yang tidak hanya terlihat lebih menarik, namun memudahkan konsumen dalam menemukan produk yang mereka inginkan.

“Lazada ingin memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman, salah satunya dengan memperbaharui tampilan website,” jelas Florian Holm, co-CEO Lazada Indonesia. “Tampilan baru ini diharapkan dapat memberikan kebebasan kepada konsumen menemukan kenyamanannya dalam menjelajah website dan mencari produk yang diinginkan.”

Hal menarik lainnya, konsumen juga dapat menemukan produk yang diinginkan dengan lebih cepat tanpa harus scrolling halaman website terus menerus. Tampilan kategori produk terlihat lebih jelas pada menu navigasi horisontal, berdekatan dengan tiga tab menu yang dibutuhkan, yaitu Highlights, Shop Brands dan Shop Categories.

Lazada juga ingin memastikan bahwa konsumen memiliki informasi yang sesuai sebelum melakukan transaksi. Halaman informasi produk kini sudah diperbaharui untuk memudahkan konsumen melihat rating seller dari review konsumen dan jangka waktu pengiriman berdasarkan lokasi konsumen.

“Kami membuat tampilan website baru ini dengan menghilangkan dekorasi menu yang tidak terlalu diperlukan, sehingga konsumen benar-benar melihat website ini hadir dengan tampilan minimalis, namun lebih informatif. Selain itu, perubahan ini juga bertujuan meningkatkan kepercayaan konsumen dan merasa lebih nyaman berbelanja di Lazada,” pungkas Florian.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS