May 27, 2016

Tak Melulu Komersial, POM 2016 Juga Diisi Program Sosial

Penulis: Eko Lannueardy
Tak Melulu Komersial, POM 2016 Juga Diisi Program Sosial  

MOBITEKNO – Gelaran Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 di hari kedua terus dibanjiri oleh pengunjung. Mereka datang untuk menyaksikan mobil-mobil terbaru keluaran agen pemegang merek (APM) peserta POM kali ini serta berbagai hiburan yang digelar oleh Dyandra Promosindo.

Toyota Sienta yang pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show 2016 pada April lalu turut menjadi bintang pada gelaran POM kali ini. Untuk pertama kalinya pula masyarakat Medan dan sekitarnya bisa menikmati mobil teranyar Toyota tersebut.

Program acara lainnya yang tak kalah menarik adalah POM Electric Car Show. Program ini sengaja digelar untuk mengedukasi masyarakat mengenai kehadiran mobil-mobil listrik karya mahasiswa dari sejumlah Universitas di Indonesia, seperti Universitas Sumatera Utara, Sekolah Tinggi Teknik (STT) Harapan Medan, Institut Teknologi Medan, dan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

“Kami sangat gembira dapat berpartisipasi di POM 2016 guna memperkenalkan mobil listrik yang kami kembangkan. Kami juga ingin memberikan edukasi baik kepada masyarakat maupun para pelajar yang datang ke acara ini, baik dari sisi teknologi, kemampuan, desain dan lain-lain,” ujar Nazri Afandi Pasaribu, salah satu mahasiswa yang karyanya tampil di POM Electric Car Show tahun ini.

Program acara lainnya yang juga dinantikan pengunjung adalah Miss Motor Show Medan 2016 yang sudah memasuki tahap seleksi. Para peserta Miss Motor Show Medan yang merupakan sales promotion girls dari para peserta POM 2016. Pengumuman pemenang Miss Motor Show Medan akan dilakukan di hari terakhir gelaran POM 2016.

Tak melulu menjadi ajang jualan atau komersial semata, POM 2016 juga diisi dengan program sosial. Kali ini, Dyandra Promosindo menggandeng PMI Kota Medan menggelar Donor Darah yang akan dilakukan selama tiga hari, yakni mulai dari tanggal 25 hingga 27 Mei 2016.

“Program Donor Darah kami gelar untuk menunjukkan bahwa POM tidak hanya fokus pada sisi komersial tetapi juga aspek sosial dari pameran. Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan nilai positif bagi pengunjung dan bermanfaat bagi para penerima donor darah di daerah Medan dan sekitarnya,” ujar Gama Otto, Project Manager Pameran Otomotif Medan, Dyandra Promosindo.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS