March 27, 2016

Untuk Pasar Eropa, Ford Pindahkan Produksi Ecosport dari India ke Rumania

Penulis: Desmal Andi
Untuk Pasar Eropa, Ford Pindahkan Produksi Ecosport dari India ke Rumania  

MOBITEKNO – Perusahaan mobil asal Amerika, Ford Motor Company, berencana untuk memindahkan produksi salah satu kendaraan crossover kompak dari India ke Rumania. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses produksi dan pendistribusiannya.

Sebuah pabrik besar di Craiova telah disiapkan Ford untuk produksi Ecosport. Untuk hal ini, Ford bahkan sudah menginvestasikan dana sekitar 200 juta Euro dalam pendirian pabrik.

“Penjualan Ecosport meningkat hampir 30 persen pada tahun ini sehingga kami berusaha memberikan yang terbaik untuk peningkatan penjualan ini di segmen Small SUV,” kata Jim Farley, President dan CEO Ford Eropa. “Kini saat yang tepat untuk memindahkan produksi Ecosport ke Eropa dan kami akan mendapatkan keuntungan dari sisi pengerjaan dan pengoperasian di Craiova,” tambah Farley.

Dengan pemindahan ini, berarti fasilitas produksi di Chennai, India, bukan berarti tidak lagi memproduksi crossover Ecosport. Ford tetap akan memproduksi Ecosport di Chennai tetapi akan difokuskan hanya untuk pasar India.

Sumber: Carscoops

Tags: , ,


COMMENTS