March 27, 2016

Mazda New CX-9 SUV Akan Hadir di Daratan Eropa

Penulis: Desmal Andi
Mazda New CX-9 SUV Akan Hadir di Daratan Eropa  

MOBITEKNO – Setelah beredar banyak di beberapa negara di dunia, Mazda akhirnya memutuskan untuk menjual seri New CX-9 di daratan Eropa. Informasi ini datang langsung dari Jeff Guyton, salah satu pimpinan Mazda Eropa.

Mazda New CX-9 yang hadir dalam model SUV dan sudah mendapatkan lampu hijau untuk dipasarkan di Eropa. Namun, untuk kawasan Eropa ini Mazda tidak menghadirkan unit bermesin bensin, tetapi mesin diesel dengan kekuatan 2.5 liter yang dapat menghasilkan tenaga 250 HP. Varian ini sama seperti yang digunakan di Amerika Serikat.

“Dunia menginginkan lebih banyak model CX untuk diproduksi. Namun, ketika CX-9 benar-benar mulai dipasarkan di Amerika Serikat, kami sedikit membatasi untuk beberapa hal,” ujar Jeff Guyton, pimpinan Mazda Eropa seperti dikutip dari Carscoops. “Kami memang akan meproduksi banyak, tetapi kami akan melakukannya dengan akitivitas yang tidak besar untuk meningkatkan kapasitas produksi,” tambah Guyton.

Di Eropa sendiri, Mazda new CX-9 akan berhadapan dengan dengan VW Touareg dan Kia Sorento. Saat ini, lini produk dari jenis SUV yang laris manis di Eropa adalah dari jenis yang kompak, seperti CX-3 dan CX-5. Dua kendaraan Mazda ini sangat populer di Eropa. Jenis kompak ini bahkan akan diramaikan juga dengan model Sportier CX-4.

Mazda new CX-9 yang sudah dijual di Amerika Serikat dibanderl dengan harga US$ 31.520 tanpa ongkos pengiriman. Mobil ini baru akan didistribusikan ke pelanggannya pada musim semi mendatang.

sumber: Carscoops

Tags: ,


COMMENTS