February 27, 2016

Sharecare dan BlackBerry Luncurkan BBM Channel Baru Seputar Kesehatan

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Sharecare dan BlackBerry Luncurkan BBM Channel Baru Seputar Kesehatan  

MOBITEKNO – Tidak seperti produsen lainnya yang serentak mengumumkan smartphone terbarunya di MWC 2016 awal tahun ini, BlackBerry memilih untuk mengumumkan beberapa solusi dan layanan terbarunya di ajang teknologi mobile tersebut.

Salah satunya adalah perluasan kerjasamanya dengan Sharecare, platform kesehatan dan kesejahteraan (wellness) digital, untuk memberikan para konsumen pemahaman dan wawasan yang lebih baik dan aman akan kesehatan mereka.

Sebagai perwujudannya, kedua perusahaan meluncurkan saluran BBM (BBM channel) bau, yaitu Sharecare, yang menawarkan informasi dari para pakar, termasuk organisasi kesehatan dan profesional medis.

Para pakarnya, mulai dari American Cancer Society hingga dokter dan perawat, hingga tokoh dan pembicara kesehatan terkenal Deepak Chopra dan Dr. Oz. Para pengguna BBM dapat terhubung langsung dengan mereka melalui Sharecare BBM channel untuk menjawab masalah kesehatan, memberikan saran, dan memberikan rekomendasi yang tepat.

BBM channel ini akan selalu aktif melakukan update informasi pada smartphone pengguna di dalam aplikasi BBM. Dengan demikian, pengguna dapat menerima informasi terabru kesehatan yang penting melalui Sharecare BBM channel untuk diakses dimanapun dan kapanpun; termasuk mendapat notifikasinya di BBM.

Kerjsa sama ini disambut Jeff Arnold, pendiri dan CEO Sharecare, dengan pernyataannya, "Di luar standar keamanan BlackBerry yang sudah teruji, perluasan ini membuat kami menyadari visi kami sesungguhnya unutk menjadi tujuan siapa saja, kapan pun, di mana saja dan di perangkat apa saja".

Marty Beard, COO, BlackBerry, dalam kesempatan ini menyampaikan, "Dengan memanfaatkan pengalaman dan keahlian Sharecare di industri kesehatan, BlackBerry telah menyediakan akses informasi kesehatan yang penting bagi bagi para pengguananya melalu jalur yang aman via BBM Protected".

"Kami pun menjamin privasi dari para pengguna dengan menyediakan solusi yang aman dalam menangkal berbagai ancaman bocornya informasi pengguna yang sifatnya sensitif", tambah Marty.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS