January 27, 2016

iPhone 5se akan Gunakan Prosesor A9?

Penulis: Desmal Andi
iPhone 5se akan Gunakan Prosesor A9?  

MOBITEKNO – Rencana kehadiran Apple iPhone 5se membuat banyak sekali rumor yang beredar saat ini. Perubahan ukuran layar iPhone ini menarik perhatian para konsumen iPhone. Mulai dari gambar bocoran (leak) hingga detail spesifikasinya banyak bermunculan di berbagai website. Salah satu yang ramai dibicarakan adalah penggunaan prosesor untuk iPhone 5se. Banyak yang berprediksi Apple akan mengintegrasikan prosesor A8 pada iPhone 5se.

Namun, informasi baru datang dari 9to5mac yang menyatakan Apple iPhone 5se akan menggunakan prosesor terbaru Apple, A9. Dengan demikian, digunakannya chip A8 pada iPhone 5se, bisa jadi Apple iPhone 7 akan menggunakan prosesor A10. Salah satu alasan penggunaan prosesor A9 pada iPhone 5se karena Apple ingin fungsi Siri berjalan optimal.

Dari sumber yang sama, Apple juga berencana untuk mengganti pasar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dengan iPhone 5se saat iPhone 7 keluar di pasar. Iphone 5se sendiri akan datang dengan varian 16 dan 64 GB dan memiliki harga yang tidak jauh berbeda dengan iPhone 5s.

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES