December 26, 2016

Indosat Ooredoo Jamin Pelanggannya Dapat Berkomunikasi Nyaman di Liburan Akhir Tahun

Penulis: Eko Lannueardy
Indosat Ooredoo Jamin Pelanggannya Dapat Berkomunikasi Nyaman di Liburan Akhir Tahun  

MOBITEKNO – Tak dipungkiri, akhir tahun biasanya banyak orang yang memanfaatkannya untuk liburan bersama keluarga. Meningkatnya aktivitas masyarakat dalam merayakan dan mengisi liburan akhir tahun ini tidak terkecuali juga diikuti dengan meningkatnya aktivitas komunikasi seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

Mengantisipasi hal ini, Indosat Ooredoo menjamin pelanggannya tetap dapat berkomunikasi dengan lancar dan nyaman walaupun diperkirakan akan terjadi lonjakan trafik telekomunikasi. Indosat Ooredoo telah meningkatkan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS dan data.

Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2,244 juta menit/hari dan kapasitas layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,892 milyar SMS/hari. Sedangkan untuk kapasitas layanan data, Indosat Ooredoo meningkatkkannya menjadi menjadi 6,890 Terabyte/hari. Semua peningkatakan kapasitas tersebut telah memperhitungkan lonjakan traffic berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

"Kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam kondisi apapun. Oleh karena itu, kami telah meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan, khususnya untuk libur akhir tahun ini dengan kapasitas yang melebihi trafik reguler agar masyarakat dan pelanggan tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman," ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo

Agar dapat melayani pelanggan dengan optimal, Indosat Ooredoo juga terus memonitor jaringan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), fasilitas monitoring & pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk layanan seluler (mobile) maupun layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), Indosat Ooredoo Business, termasuk yang disediakan oleh Lintasarta dan IM2. 

i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional. Selain itu, pemantauan kualitas layanan juga dilakukan melalui Digital Engagement Center (DEC), yang khusus memonitor percakapan pelanggan di media sosial.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS