November 26, 2016

Tbox: Startup Ini Bukan Sekadar Layanan Pesan Antar Roti Online Biasa

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Tbox: Startup Ini Bukan Sekadar Layanan Pesan Antar Roti Online Biasa  

MOBITEKNO – Seperti juga layanan pemesanan transportasi GO-JEK, Grab, atau Uber, layanan dari startup teknologi yang satu ini juga bergerak di bidang ‘transportasi’. Bedanya,  yang diangkut bukan berfokus pada orang/konsumen melainkan mengkhususkan diri pada layanan antar roti ke konsumen.

Nama startup-nya adalah Tbox. Startup ini memadukan layanan pemesanan roti secara online (via aplikasi dan web) agar konsumen bisa mendapatkan roti berkualitas premium dalam kondisi yang fresh. Tbox mengklaim menyediakan rotinya tanpa bahan pengawet dengan harga terjangkau dan tanpa biaya pengiriman.

""

Operasional Tbox didukung oleh dua mitra utamanya, yakni Tbox Baker sebagai mitra pembuat roti (yang memenuhi syarat) dan Tbox Hero (pengirim roti) sebagai mitra pengusaha. Di sini, Tbox akan mendistribusikan roti dari Tbox Baker yang diantarkan langsung ke konsumen secara gratis oleh Tbox Hero.

Menurut Erianto Chang, CEO TBOX, stratup mereka bisa dikatakan merupakan perintis di bidang online mobile bakery. Platform yang mereka ciptakan menjadi penghubung antaera produsen roti dengan konsumen.

BOX menawarkan gaya baru dalam memesan roti yakni melalui aplikasi smartphone dan website www.tbox.co.id. Cukup dengan mengklik aplikasi di smartphone, roti favorit Anda hadir lebih cepat. “Kami memiliki para Tbox Hero yang selalu siap mengantarkan roti pesanan Anda secara gratis,” ujar Erianto.

Tbox Hero adalah mitra usaha yang selain bisa menjual roti secara langsung, juga mengantarkan roti kepada pelanggan sesuai dengan jadwal pemesanan dari aplikasi (Android app) atau melalui website. Keduanya tidak dikenakan biaya pengiriman apapun.

Menurut Eny Wijaya, Chief Product Tbox, pihaknya hanya berperan sebagai penyedia platform teknologi yang memudahkan konsumen untuk mendapatkan roti berkualitas dan tidak melakukan pembuatan roti.

Roti dibuat oleh mitra yang disebut Tbox Baker. Mereka adalah pembuat atau produsen roti yang telah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. “Tbox juga berencana mengajak beberapa mereka roti ternama,” tambah Eny.

""

Selain pemesan via website (www.tbox.co.id), konsume juga bisa memesan roti dengan memakai aplikasi Tbox untuk perangkat Android (Google Play Store). Rencananya dukungan aplikasi untuk perangakt iOS juga akan dihadirkan nantinya. Aplikasi Tbox cukup sederhana dengan dua fitur pemesanannya, yaitu ‘Order Now’ dan ‘Schedule Order’.

Menu ‘Order Now’ menyediakan opsi pembelian berbagai jenis roti (pemesanan minimal tiga roti) secara langsung dari Tbox Hero yang berada di lapangan. Roti tersebut kemudian diantarkan menuju lokasi yang telah ditentukan. Adapun ‘Schedule Order’ menyediakan opsi untuk memesan semua jenis roti (minimal 5 roti) dengan mengatur waktu pengiriman minimal sehari sebelumnya.

Area pelayanan Tbox baru meliputi kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Tbox menjanjikan akan mendukung area lainnya di Jakarta dan kota-kota besar lainnya dalam waktu mendatang. Bagi siap saja yang berminat menjadi mitra Tbox Baker atau Tbox Hero dapat mendaftarkan langsung di website www.tbox.co.id.

""

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS