November 26, 2016

Honda for Indonesia, Dukungan Honda untuk Pendidikan di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Honda for Indonesia, Dukungan Honda untuk Pendidikan di Indonesia  

MOBITEKNO – Beragam cara dilakukan perusahaan untuk membantu dunia pendidikan agar bisa menghasilkan bibit-bibit mudah yang berkualitas dan bisa menjadi harapan bangsa. Salah satunya seperti yang terlihat dari kegiatan CSR PT Honda Prospect Motor dengan program Honda for Indonesia”. PT Honda Prospect Motor baru-baru ini memberikan bantuan berupa satu unit mobil Brio kepada Balai Latihan Kerja Kabupaten Karawang dan 1 set mesin peraga kepada SMK Negeri 1 Tirtajaya Kerawang, Jawa Barat.

Program Honda for Indonesia yang menjadi bagian kegiatan CSR PT Honda Prospect Motor, kali ini mengambil tema Technology for Society dan dilakukan di pabrik Honda Prospect Motor, Karawang, Jawa Barat, pada tanggal 24 November 2016 kemarin. Penyerahan satu unit Brio ini kepada Pema Kabupaten Karawang langsung diterima oleh Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. H.Ramon Wibawalaksana.

“Honda for Indonesia diharapkan dapat bermanfaat bagi warga sekitar, serta masyarakat Indonesia secara luas,” kata Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor. “Melalui kegiatan CSR ini kami juga berharap dapat terus bersinergi dengan program Pemerintah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tambah Uchida. 

Dalam kesempatan yang sama, PT Honda prospect Motor juga melakukan kegatan lainnya untuk kemanusiaan, yaitu donor darah. Aksi donor darah ini diikuiti langsung oleh karyawan PT Honda Prospect Motor. Dalam kegiatan ini, Honda juga memberikan sumbangan dana sebesar Rp 60 juta untuk Palang Merah Indonesia Karawang Jawabarat, danRp 30 juta untuk Palang Merah Indonesia Jakarta Pusat.

PT Honda Prospect Motor telah melakukan kegiatan sumbangan mesin untuk pendidikan ini di kabupaten Karawang sejak tahun 2004. Selain alat peraga, PT HPM juga memberikan pelatihan kepada guru-guru, termasuk guru-guru di SMKN 1 Tirtajaya. Selain itu, Honda juga telah melakukan sumbangan sarana pendidikan lainnya, seperti membuka kelas khusus teknisi otomotif di berbagai sekolah kejuruan di berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini bahkan sudah dilakukan Honda sejak tahun 22000.

Tags: , , , ,


COMMENTS