November 26, 2016

Cloudera Data Science Week 2016 Tawarkan Perubahan Lebih dari Sekadar Revolusi Data

Penulis: Desmal Andi
Cloudera Data Science Week 2016 Tawarkan Perubahan Lebih dari Sekadar Revolusi Data  

MOBITEKNO – Transformasi digital di berbagai perusahaan di dunia membuat pemanfaatan big data semakin populer dalam beberapa tahun belakangan ini. Menurut Cloudera, jumlah perusahaan yang menggunakan silusi big data setiap tahunnya meningkat pesat. Namun, 65 persen diantaranya masih memanfaatkan big data dalam tahap awal. Oleh sebab itu masih dibutuhkan edukasi yang banyak terhadap berbagai perusahaan yang ingin memanfaatkan big data agar mereka bisa memanfaatkannya secar maksimal dan dapat menghadirkan solusi nyata di setiap tantangan bisnis.

Melihat situasi tersebut, tidak heran jika event Cloudera Data Science Week Asia Pacific yang akan diselenggaraakan di beberapa pasar wilayah Asia Pasifik dari tanggal 3-9 Desember 2016 ini tidak hanya menyajikan solusi strategis untuk isu big data, terapi juga akan menghadirkan pakar industri dan pembicara ternama untuk berbagi wawasan terkait isu big data di sektor publik dan swasta.

“Cloudera memperkenalkan acara Cloudera Data Science Week Asia Pacific untuk pertama kalinya. Seiring perusahaan-perusahaan bertransisi menuju dunia di luar big data dan berusaha merekayasa bisnis mereka dengan memanfaatkan data, topik-topik seperti artificial intelligence mulai memainkan peranan,” kata Daniel Ng, Senior Director Cloudera Asia Pacific. “Memprediksi masa depan big data, menjajaki peluang baru, menuai hasil, serta memanfaatkan big data untuk inovasi hanyalah merupakan tahap awal dari perjalanan ini,” tambah Daniel.

Cloudera Data Science Week Asia Pacific diharapkan akan menjadi acara industri tahunan, yang memobilisasi perusahaan untuk memperoleh manfaat yang kompetitif dari wawasan yang lebih mendalam, membuat keputusan yang lebih cepat dan lebih tajam, dan menemukan masalah dan tren yang mempengaruhi bisnis mereka. Melalui Data Science Week Asia Pacific Cloudera, perusahaan-perusahaan akan lebih siap untuk mengidentifikasi tantangan dan kendala yang mungkin akan dihadapi oleh perusahaan terkait data, guna mempersiapkan bisnis mereka di masa.

Tags: , , ,


COMMENTS