November 26, 2016

Bantu Masyarakat Kekurangan, Hankook Tire Jalankan Meal Assistance Program

Penulis: Desmal Andi
Bantu Masyarakat Kekurangan, Hankook Tire Jalankan Meal Assistance Program  

MOBITEKNO – Jumlah penuduk miskin di Indonesia, terutama di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya, ternyata masih cukup banyak. Bahkan, menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin di ibukota pada bulan Maret 2016 mencapai 384.300 orang atau 3,75 persen dari total jumlah penduduk DKI Jakarta. Hal inilah yang menggugah Hankook Tire untuk peduli terhadap sesama, terutama penduduk yang masih kekurangan dengan mengadakan aktifitas CSR bertajuk Meal Assistance Program.

Program ini sudah berjalan sejak Juni 2016 dan masih terus aktif hingga saat ini. Program ini ditujukan kepada masyarakat  miskin atau pra-sejahtera di sekitar wilayah DKI Jakarta. Menariknya, makanan yang dibagikan ini dimasak langsung oleh jajaran manajemen dan karyawan Hankook Tire Indonesia.

“Melalui program ini, kami ingin seluruh jajaran manajemen dan karyawan kami dapat berkontribusi langsung dan memperkuat rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya masyarakat miskin pra-sejahtera,” ujar Kim Jae Hee, Presiden Direktur Pabrik Hankook Tire Indonesia. “Kepedulian ini merupakan filosofi Hankook Tire untuk menanamkan semangat berbagi yang dapat kami salurkan dalam berbagai kegiatan CSR yang tidak hanya sebuah seremonial tetapi terjun langsung,” tambah Kim.

""

Karyawan dan manajemen terjun langsung dalam proses memasak

Untuk menjalankan program ini, Hankook Tire Indonesia melibatkan 20 orang karyawan yang tergabung dalam klub sukarelawan atau Harmoni Club serta jajaran manajemen. Hankook Tire juga mengajak Yayasan Happy Center Indonesia dalam mendistribusikan makanan ini. Yayasan ini memfasilitasi dapur sebagai tempat memasak serta memiliki pengalaman panjang dalam kegiatan amal serupa. Kegiatan ini dimulai sejak pagi hari dari mulai menyiapkan bahan makanan, memasak, membungkus serta mendistribusikan langsung 700 paket makan siang serta beberapa makanan pelengkap lainnya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES