November 26, 2016

Bagian dari Pusat Layanan Ford, Auto Kencana Group Komitmen Layani Semua Pelanggannya

Penulis: Eko Lannueardy
Bagian dari Pusat Layanan Ford, Auto Kencana Group Komitmen Layani Semua Pelanggannya  

MOBITEKNO – Hengkangnya PT Ford Motor Indonesia (FMI) dari pasar otomotof Tanah Air membuat galau para pelanggan atau pemiliki mobil Ford di Indonesia. Pertanyaan besar yang ada di benak para pelanggan mobil Ford adalah masalah layanan purna jual serta dukungan sparepart jika kendaraan mereka mengalami masalah.

Kini, para pemilik Ford di seluruh Indonesia tak perlu khawatir. Pasalnya, Ford Motor Company telah menunjuk RMA Group untuk mengurus kembali layanan aftersales mobil asal Amerika Serikat tersebut di Indonesia. Sejak tanggal 1 November 2016 lalu, RMA telah mengemban tanggung jawab atas keberlanjutan garansi, dukungan service dan ketersedian suku cadang bagi pelanggan Ford di Tanah Air.

Untuk mensosialisasikan hal ini ke pelanggan Ford, RMA juga secara aktif melibatkan jaringan resmi yang menjadi mitra layanannya, salah satunya dengan Auto Kencana Group (AK Group). Hal ini dibuktikan dengan digelarnya Auto Kencana Group Customer Gathering yang diadakan di AK Jakarta Pusat pada tanggal 26 November 2016.

""

"Kini pelanggan atau pemilik Ford di Indonesia bisa kembali bernafas lega. Tak perlu khawatir dengan masalah dukungan service serta ketersediaan suku cadang. Kami dari AK Group tetap akan memberikan layanan yang optimal kepada semua pelanggan," ujar Andee Yoestong, Presiden Direktur AK Group di hadapan sejumlah media dan komunitas mobil Ford.

Ditambahkan oleh Andee, dengan mempertimbangkan dukungan garansi 3 tahun atau 100 ribu kilometer dan ketersediaan sparepart Ford yang terjamin, AK Group tetap melayani penjualan kendaraan baru Ford yang sudah diimport sebelumnya oleh FMI, yakni Ford Everest dan Ranger Vin 2016.

Hal senada juga ditegaskan oleh Yanto Mardiwanto, Sales & Marketing Manager RMA. Ia mengatakan, "Para pelanggan tak perlu khawatir mengenai kelanjutan pemeliharaan dan garansi kendaraan Ford yang sebelumnya ditangani oleh FMI. Semua garansi yang berlaku akan tetap dicover sesuai dengan peraturan Ford Motor Company, begitu juga dengan sparepart." 

Sebagai bagian dari proses yang baru ini, AK Group juga menggelar program bertajuk "Year End Service Campaign". Program ini menyajikan potongan khusus jasa, sparepart dan oli yang direkomendasikan oleh Ford di jaringan atau outlet AK Group. Hingga saat ini, AK Group memiliki 10 outlet yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Sumatera Utara, Papua dan Palangkaraya.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS