September 26, 2016

Twitter akan Live Streaming Debat Calon Presiden AS Secara Global

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Twitter akan Live Streaming Debat Calon Presiden AS Secara Global  

MOBITEKNO – Konfirmasi baru saja diberikan Twitter setelah bersepakat dengan Bloomberg Media untuk melakukan live streaming siaran Bloomberg TV acara Debat Calon Presiden 2016, Hillary Clinton dan Donald Trump, yang dimulai tanggal 26 September ini.

Perjanjian ini merupakan tindak lanjut dari kolaborasi Twitter dan Bloomberg Media yang diumumkan Juli lalu untuk melakukan siarang langsung (live streaming) beberapa program acara Bloomberg TV yang terpilih. 

Anthony Noto, CF Twitter, menyatakan bahwa Twitter akan hadir setiap harinya dengan beragam informasi terbaru yang berkaitan dengan pemilihan presiden AS 2016 nanti. 

""

"Siaran live streaming Debat Calon Presiden bersama Bloomberg yang dikombinasikan dengan komentar dan percakapan secara langsung di Twitter akan menciptakan one-screen experience yang berbeda dari suatu peristiwa," tambahnya.

Justin Smith, CEO Bloomberg Media, berkata, “Dengan memanfaatkan kekuatan platform real-time Twitter dalam respons dan analisis, kerjasama ini akan menyediakan pemirsa kesempatan untuk melihat dan berinteraksi dengan kabar dari perdebatan ini karena secara langsung hadir di smartphone, komputer, dan TV." 

Tertarik? Siaran langsung (live steaming) akan tayang secara global pada alamat debates.twitter.com, di Twitter Moments atau pada @bpolitics. Sejauh ini, Bloomberg adalah partner stremaing eksklusif Twitter menyabut acara Debat calon Presioden AS tersebut. 

Jadwal siaran streaming debat Presiden akan dilakukan dalam beberapa tahap, antara lain Debat I (26/9/2016), Debat II (9/10/2016), dan debat II (19/10/2016). Adapun debat Wakil Presiden hanya dilakukan satu (4/10/2016).

 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES