August 26, 2016

Fitur Playlist Selebriti Jadi Andalan iflix Pikat Pelanggan Baru di Indonesia

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Fitur Playlist Selebriti Jadi Andalan iflix Pikat Pelanggan Baru di Indonesia  

MOBITEKNO – Layanan video on-demand semakin ramai menghapiri konsumen di Indoensia. Setelah larangan layanan video on-demand Netflix belum lama ini, berbagai layanan serupa satu demi satu hadir di Indonesia yang dianggap lahan yang sangat potensial.

Salah satunya adalah layanan streaming video/film dari Malaysia, iFlix, yang pada April lalu berhasil menggandeng mitra lokal Telkom untuk memperkaya kontennya di produk IndiHome.

Niflix merupakan layanan Internet TV yang berfokus di negara berkembang (Asia Tenggara) yang menawarkan pengguna akses tanpa batas ke puluhan ribu jam acara TV atau film (mancanegara , regionla, dan lokal) dengan harga terjangkau (mulai dari Rp 40 ribu per bulan).

Setelah berhasil merangkul Telkom, iflix pun akan mengumumkan kerjasamanya dengan operator Indosat bulan depan untuk menawarkan layanan streaming bagi calon konsumennya yang mencapai 100 juta pelanggan Indosat Ooredoo.

Baru-baru ini (25/8/2016), iflix mengumumkan peluncuran fitur terbarunya yang inovatif, Playlist (Daftar Nonton) yang menghadirkan 35 orang selebriti Indonesia. Selebirit tersebut di antaranya, Ashraf Sinclair, Christian Sugiono, Derby Romero, Nino Fernandez, Rizky Nazar, Michelle Ziudith, Marissa Nasution, Hilyani Hidranto, Ronal Surapradja, Kemal Vivaveni, Radhini Aprilya, Diaz Danar, Christian Bong, JRyan Karsten, dan lain-lain.

Di balik fitur baru playlist para selebriti Indoenesia ini, iflix berharap para fans dapat mengikuti dan menemukan acara TV dan film pilihan para idolanya. Mereka juga akan menerima notifikasi saat daftar nonton tersebut diperbarui. Pada akhirnya, para selebriti ini pun lambat laun akan menarik banyak fansnya untuk ikut berlangganan iflix.

Efek domino inilah yang diinginkan iflix sehingga lambat laun aktivasi pelanggan baru lambat laun bertambah di Indonesia. Meski aktivasi pelangan baru penting, bagi iflix sendiri tahap berikutnya yang juga tidak kalah penting adalah proses engagement dan merubah kebiasaan pelanggan untuk secara rutin menikmati tayangan iflix dalam kehidupan seari-harinya.

Bagi iflix, fase pertama (aktivasi) akan kurang efektif jika pelanggan baru tersebut bersifat sementara dan cenderung tidak loyal menggunakan layanan mereka. Untuk itu, iflix akan terus mencari resep agar pelanggan akan terus betah dan loyal berlanggan iflix.

CEO iflix Indonesia, Cam Walker, menyatakan: “Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman dan layanan terbaik untuk para pengguna iflix yang berkembang pesat di Indonesia. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan kumpulan mitra selebritas yang luar biasa dalam menghadirkan fitur terbaru Playlist atau Daftar Nonton sebagai cara baru dan menyenangkan dalam menemukan konten, kepada para pengguna iflix.”

Selain kategori ‘Selebritas’ yang menghadirkan sejumlah figur publik ternama dengan Playlist-nya, ada pula kategori ‘Koleksi’ pilihan tim iflix yang menghadirkan berbagai macam tema populer asli buatan Indonesia, seperti film ‘London Love Story’, YouTubers, Marmut Merah Jambu, ‘Get Married’, dan lain-lain.
“Daftar Nonton memudahkan para pengguna iflix untuk melihat apa yang ditonton oleh selebritas favorit mereka, dan juga memilih tontonan dari koleksi pilihan tim iflix berdasarkan kesukaan dan preferensi hiburan mereka. Ini baru permulaan.” tambah Cam Walker.

Selain di Indonesia, layanan iflix sudah hadir di Malaysia, Thailand, Filipina, dan Srilanka. Rencananya, iflix akan terus mengembangkan layanannya di sejumlah pasar berkembang lainnnya dalam beberapa bulan mendatang.

Selain strateginya menawarkan variasi koleksi konten film, serial, atau acara TV terbaik dari Hollywood, Asia, dan program lokal, iFlix juga berniat membuat penghargaan dan tayangan perdana eksklusif yang menjadi diferensiasi mereka dari kompetitor.

Setiap pengguna iflix bisa mengakses layanan iflix dengan menggunakan hingga 5 perangkat sekaligus, meliputi smartphone, laptop, tablet, TV, dan perangkat terhubung lainnya di mana pun, kapan pun.

Pengguna bisa mengunduh acara TV/film iflix secara offline. Di Indonesia, untuk berlangganan bulanan iflix tanpa batas dan tanpa iklan hanya dikenakan biaya Rp. 39 ribu per bulan. Bagi pengguna baru, juga tersedia akses gratis untuk seluruh konten selama 1 bulan.

 

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS