August 26, 2016

Bukalapak Kembali Salurkan Hewan Kurban Bersama ACT

Penulis: Karyo
Bukalapak Kembali Salurkan Hewan Kurban Bersama ACT  

MOBITEKNO – Setelah sukses menjalin kerjasama dengan  ACT ( Aksi Cepat Tanggap ), tahun sebelumnya, kini Bukalapak kembali menjalin kerjasama dengan ACT untuk menyalurkan hewan kurban, termasuk unta. Kerja sama ini dilakukan untuk mengulang kesuksesan penjualan hewan kurban di Bukalapak tahun lalu. Tahun ini, ACT kembali melakukan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban yang terjual di situs Bukalapak ke masyarakat di lokasi terpinggir, daerah rawan bencana kemanusiaan, dan tempat pengungsian, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

“Program ini merupakan bagian dari layanan Bukalapak untuk mengajak dan memfasilitasi umat Muslim untuk menunaikan ibadah kurban, yang disalurkan melalui Global Qurban – ACT. Program ini mudah dan murah karena masyarakat tinggal melakukan keseluruhan transaksi secara online. Biayanya pun all-in, sudah termasuk semuanya, mulai dari operasional, sosialisasi, penyediaan hewan, pemotongan, distribusi, dokumentasi dan pelaporan,” ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak, di Jakarta, Kamis (25/08).

Senada dengan Zaky, Oci Ambrosia, Brand Manager Bukalapak menambahkan dengan kemudahan program ini diharapkan bisa membantu umat muslim yang ingin berkurban dengan cara mudah dan gampang. "Ditahun kedua bekerjasama dengan Global Qurban ACT,  kami percaya bisa menyediakan hewan kurban dengan harga lebih murah dan berkualitas" ujar Oci.

Sementara itu menurut Imam Akbari, Senior Vice President ACT, mengatakan bahwa ACT dapat memastikan  semua hewan kurban yang dijual di Bukalapak berupa kurban yang berkualitas, sehat dan bebas dari kecacatan.

“Kami siap mengantar amanah kurban ke lokasi-lokasi dimana ada bencana kemanusiaan, kaum marjinal serta rawan pangan di penjuru dunia. Program ini dikelola secara profesional, amanah, transparan serta memberdayakan masyarakat,”ujar Imam.

Imam juga berharap dengan adaanya program t tersebut, bersama Bukalapak ingin mengajak dan memfasilitasi bagi sebanyak-banyaknya masyarakat muslim untuk menunaikan ibadah kurban, yang disalurkan melalui Global Qurban-ACT, secara mudah dan cepat dan tepat sasaran.

Menurut Imam nantinya Global Qurban-Act akan menyalurkan hewan kurban tersebut ke 34 provinsi dan 27 negara di antaranya Palestina (Gaza), Suriah, Lebanon(pengungsi suriah), Somalia, Myanmar, Timor leste, Kamboja, Laos, Vietnam, Filipina, Kenya(Pengungsi somalia), Nepal, Sydan, Mongolia, Kamerum, Vanutu, Kyrgistan, Kazakhstan, Tajkistan, dan Bosnia.

Tahun ini Bukalapak menyediakan lima jenis pilihan hewan kurban yang dapat dipilih oleh pekurban, yaitu kambing dengan harga Rp.1.750.000, kambing Gaza dengan harga Rp.4.725.000, sapi dengan harga Rp.12.250.000, sapi Gaza seharga Rp.29.925.000 dan unta dengan harga Rp.24.750.000. Khusus untuk kambing dan sapi Gaza, pendistribusian dagingnya khusus untuk wilayah Gaza, Palestina.

Harga hewan kurban yang ditawarkan tersebut relatif murah jika dibandingkan dengan harga hewan kurban dari lembaga lain, hal ini dikarenakan Global Qurban ACT telah mempersiapkan stok hewan kurban jauh sebelum hari raya kurban melalui program pemberdayaan para peternak plasma di Lumbung Ternak Masyarakat (LTM) yang merupakan instrumen penggerak ekonomi masyarakat.

 

 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS