August 26, 2016

Ban Konsep Kunci Sukses Goodyear di Ajang GIIAS 2016

Penulis: Karyo
Ban Konsep Kunci Sukses Goodyear di Ajang GIIAS 2016  

MOBITEKNO – Adanya ban konsep Goodyear di ajang GIIAS 2016 yang baru lalu menyisakan banyak cerita untuk produsen ban PT Goodyear Indonesia, Tbk. Perusahaan ban tertua yang tahun depan akan merayakan 100 tahun kehadirannya di Indonesia ini menyajikan dua buah ban konsep Goodyear BH-03 dan Goodyear TripleTube. Banyak konsumer merasa wajib mendatangi stand Goodyear karena tertarik pada ban konsep tersebut. Hal itu merupakan susuatu yang luar biasa.

Kesuksesan Goodyear di ajang GIIAS yang dipicu adanya ban konsep tersebut didukung pula dengan hasil penjualan yang melebihi 250 konsumer selama 10 hari, sehingga menjadi rekor tersendiri bagi Goodyear. Meski Goodyear  sudah 10 tahun vakum dari ajang otomotif namun ternyata mampu mencuri perhatian masyarakat dengan boothnya yang sederhana, namun mensiratkan kepemimpinan di bidang teknologi industri ban.

Goodyear tidak berperang dengan harga ataupun memberi  diskon besar-besaran. Tetapi lebih menekankan layanan purna jual yang mengutamakan keselamatan pengemudi. Hal itu karena didukung dengan Worry Free Assurance program, tiga perlindungan untuk ban, mobil dan jiwa yang diberikan gratis tanpa iuran dan premi untuk tiga bulan pertama setelah pembelian dua unit ban konsumer size minimal 15" tipe apapun juga.

Menurut Arfianti Puspitarini, Manajer Produk Goodyear Indonesia, Goodyear tidak penting harus bersaing harga. “Karena kami memberikan perlindungan keselamatan lebih dibandingkan produsen lainnya melalui kecanggihan teknologi pada produk dan layanan purna jual,” Arfianti.

Senada dengan Arfianti, Wicaksono Soebroto, Head of Communications PT Goodyear Indonesia, Tbk, juga mengungkapkan hal yang sama. "Semua ban sama bulat dan hitam. Semua ban harus aman karena ada SNI yang harus dipatuhi. Tetapi yang memberikan nilai keselamatan lebih hanya Goodyear. Mengapa kami melakukan itu, karena komitmen dan kesadaran yang kami bangun bahwa seorang pengemudi baru bisa mendapatkan perasaan tenang mengemudi ketika dirinya merasa aman, dan yakin bahwa keselamatan assetnya, kendaraannya dan jiwanya terjamin,"ujar Wicaksono menambahkan.

Kesuksesan Goodyear di ajang GIIAS tersebut juga didukung pula oleh  layanan yang ramah dan bersahabat, meski dengan booth yang sederhana. Untuk memeriahkan ajang GIIAS tersebut, Goodyear juga memberikan Bonus belanjaan langsung lebih dari 1 juta rupiah kepada konsumen yang membeli setiap 4 unit (1 set) ban konsumer.

Tags: , , ,


COMMENTS