August 26, 2016

Akuisisi Dacor, Samsung Ingin Perluas Industri Smarthome

Penulis: Abdillah
Akuisisi Dacor, Samsung Ingin Perluas Industri Smarthome  

MOBITEKNO – Baru-baru ini Samsung mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Dacor, sebuah perusahaan pembuat peralatan rumah tangga pintar asal Amerika. Dengan pembelian ini, nampaknya Samsung memberikan sinyal bahwa perusahaan Korea tersebut ingin memperluas ketertarikan mereka pada industri smarthome.

Dacor memang dikenal sebagai produsen peralatan rumah tangga mewah pintar yang terkoneksi ke Android. Meski perangkat-perangkat yang mereka tawarkan memiliki harga yang selangit, namun hal tersebut bukan menjadi penghambat bagi Samsung untuk mengakuisisinya. Bahkan Samsung ingin memanfaatkan keahlian dan kemewahan Dacor untuk lebih mengembangkan peralatan rumah tangga mereka.

"Dacor telah memberikan produk inovatif untuk pasar alat rumah tangga selama lebih dari 50 tahun. Kami berharap dapat memanfaatkan keahlian mereka dalam kemewahan pasar alat rumah tangga," kata Boo-Keun Yoon, CEO Consumer Electronics Samsung Electronics, mengutip laman Digitaltrends.

Produk-produk Dacor seperti oven dinding, microwave, dan wine cooler kemungkinan akan melengkapi peralatan rumah tangga Samsung yang masih terbatas pada lemari es dan mesin pencuci piring. Apalagi saat ini popularitas Dacor paling menonjol di AS, dan aliansi baru dengan Samsung bisa membuka pasar baru di luar negeri.

"Samsung merupakan perusahaan terkenal di dunia dan kami senang untuk berbagi perusahaan kami dengan mereka. Kami sangat gembira untuk menjadi bagian dari perusahaan global yang benar-benar hebat," kata Michael Joseph, Chairman Dacor.

Sedangkan Chuck Huebner, presiden dan CEO Dacor menambahkan bahwa seluruh keluarga Dacor sangat senang bisa bergabung dengan Samsung. “Kami berharap dengan skala Samsung global, kekuatan keuangan, dan kepemimpinan pasar, kita akan dapat mempercepat pertumbuhan karena kami lebih baik dalam pemenuhan kebutuhan baik konsumen high-end dan mitra ritel kami."

Meski demikian, kedua perusahaan masih bungkam terhadap rincian lebih lanjut dari kesepakatan tersebut, termasuk harga jual Dacor dan tanggal finalisasi dari kesepakatan.

Tags: , , , ,


COMMENTS