July 26, 2016

Kaskus Sediakan Sub Forum Khusus untuk Manjakan Pemain Pokemon Go

Penulis: Desmal Andi
Kaskus Sediakan Sub Forum Khusus untuk Manjakan Pemain Pokemon Go  

MOBITEKNO -Game berbasis Augmented Reality ternyata menjangkiti hampir semua gamers di dunia, termasuk Indonesia. Walaupun belum resmi dirilis di tanah air, Pokemon Go menjadi game yang sangat populer dalam tiga minggu belakangan ini. Ikut meramaikan fenomena Pokemon Go, Kaskus, forum terbesar di Indonesia pun turut membentuk sub forum yang khusus membahas permainan Pokemon Go.

Sub Forum ini yang beralamat di http://www.kaskus.co.id/forum/747/pokemon-go ini terbentuk karena cukup banyak anggota kaskus yang turut bermain Pokemon Go. Bahkan, para anggota ini pun membentuk komunitas khusus yang mereka namakan POKUS (Pokemon Go Kaskus). Tidak hanya sekadar bertukar informasi, difasilitasi langsung oleh Kaskus, komunitas ini turut melakukan kompetisi menangkap Pokemon saat Car Free Day berlangsung pada Minggu 24 Juli 2016 kemarin.

“Permainan Pokemon Go memang sangat fenomenal khususnya di kalangan anak muda. Di KASKUS sendiri, kami selalu berusaha untuk terus update dengan fenomena sekitar. Kami melihat banyak thread yang bermunculan di lounge forum semenjak booming-nya permainan ini. Hal itu menandakan bahwa memang banyak user kami yang juga bermain Pokemon Go,” kata Ronny W. Sugiadha selaku Chief Marketing Officer Kaskus. “dari situ kami berusaha memfasilitasi mereka dengan membuatkan Sub Forum sendiri khusus Pokemon Go, sehingga diskusi bisa lebih terorganisir dengan baik. Kami juga melaksanakan kompetisi menangkap Pokemon bersama komunitas POKUS hari Minggu kemarin saat Car Free Day, jadi diharapkan para trainer bisa menangkap Pokemon dengan aman dan juga bisa sambil olahraga,” tambah Ronny.

Dalam kompetisi yang berlangsung Minggu kemarin, Kaskus menyebarkan 5 “lure” di sekitar FX Sudirman Jakarta agar para pokemon datang di setiap “PokeStop” yang memiliki lure. Kompetisi ini menarik para gamer untuk ikut menangkap Pokemon. Terbukti, di tahap pendaftaran, dalam sehari forum bisa mengumpulkan 1.000 trainer. Kompetisinya sendiri berlangsung 15 menit dan pemenangnya merupakan trainer tercepat yang bisa menangap 20 Pokemon. Lima trainer tercepat dalam menangkap 20 Pokemon mendapatkan hadiah 14.000 Poke Coins atau setara dengan Rp 1.500.000.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS