July 26, 2016

Bantu Yayasan Indonesia Mengajar, Tegaskan Komitmen iCIO Community Dukung Dunia Pendidikan Indonesia

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Bantu Yayasan Indonesia Mengajar, Tegaskan Komitmen iCIO Community Dukung Dunia Pendidikan Indonesia  

MOBITEKNO – Komunitas para CIO (Chief Information Officer) dan staf senior TIK (Teknologi Informasi & Komunikasi) di Indonesia yang tergabung dalam iCIO Community belum lama ini menegaskan komitmennya dalam memanfaatkan TIK secara luas bagi masyarat Indonesia.

Sebagai salah satu bentuknya, iCIO Community yang baru dibentuk 20 Mei lalu, menyerahkan bantuan berupa dana sebesar Rp. 110 juta kepada Yayasan Indonesia Mengajar. Seperti diketahui, Yayasan Indonesia Mengajar adalah gerakan yang diinisiasi Anies Baswedan pada akhir 2009 untuk menciptakan para pemimpin Indonesia di masa depan yang memiliki kompetensi kelas dunia dan global dengan pemahaman dan empati kondisi akar rumput Indonesia.

Penyerahan bantuan kepada Yayasan Indonesia Mengajar yang dihadiri langsung oleh Anies Baswedan (kini menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), dilakukan di acara Halal Bihalal dan Charity Night, di Sekretariat iCIO Community, Kantor CTI Group, Centennial Tower, lt.12, Jakarta.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan menyatakan, “Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ingin membangun ekosistem pendidikan yang mendorong interaksi antar pelaku pendidikan mulai orang tua, guru, pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Untuk bisa berinteraksi dibutuhkan informasi.”.

“Tersedianya informasi membutuhkan partisipasi semua pelaku pendidikan. Disinilah TIK memberi solusi. Karena itu saya sangat mengapresiasi komitmen iCIO Community pada pendidikan dan mewujudkannya dengan membantu Yayasan Indonesia Mengajar,” tambah Anies.

Didukung oleh FireEye, Indosat dan CTI Group, Halal Bihalal dan Charity Night iCIO Community ini juga menjadi bagian dari upaya iCIO Community untuk dapat terhubung dengan berbagai komponen masyarakat secara lebih luas.

Agus Wicaksono, Chairman iCIO Community mengatakan bahwa iCIO Community memiliki visi menjadi komunitas yang mempunyai tanggungjawab sosial, berperan nyata untuk kemajuan pembangunan TIK dan pemanfaatannya yang berkelanjutan di Indonesia. Ini diwujudkan dengan melakukan kontribusi pemikiran, gagasan, ilmu, tenaga dan dedikasi untuk mendukung institusi pemerintahan, universitas, dan masyarakat luas dalam pemanfaatan TIK.

“Pengetahuan dan pengalaman kolektif lebih dari 200 CIO dan para pengambil keputusan di bidang TIK, organisasi dan perusahaan terkemuka di Indonesia dalam iCIO Community merupakan aset nasional. Melalui empat pilar program: Partnerships, Memberships, Advocacy, Communication-Research, kami menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memanfaatkan aset yang kami miliki ini,” tutup Agus Wicaksono.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS