June 26, 2016

Meriahkan Ramadhan, Dompet Dhuafa Ajak Komunitas Vario untuk Sebar Takjil

Penulis: Desmal Andi
Meriahkan Ramadhan, Dompet Dhuafa Ajak Komunitas Vario untuk Sebar Takjil  

MOBITEKNO – Hadirnya bulan suci Ramadhan 143 7 Hijriah terasa rugi bila tidak diiringi dengan semangat untuk menjalani aktivitas ibadah di dalamnya. Karena itu, beragam cara dilakukan sebagian orang maupun kelompok untuk menggelorakan semangat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

Ragam cara tersebut seperti yang dilakukan lembaga zakat Dompet Dhuafa. Guna menggelorakan semangat menjalani aktivitas positif dan ibadah di Ramadhan 143 7 H, Dompet Dhuafa menggelar pawai kampanye Ramadhan pada Jumat, (2 4 /6) di Jakarta.

"Bentuk kampanye Ramadhan ini adalah pawai, semacam sosialiasi kepada masyarakat. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan kesadaran untuk lebih bersemangat di sisa bulan yang penuh berkah, bulan Ramadhan," kata Ketua Ramadhan 143 7 H Dompet Dhuafa, Boy Mareta.

Boy juga menuturkan, pawai kampanye Ramadhan yang memiliki rute Ciputat – Cilandak – Antasari – Blok M – Pattimura – Senayan ini setidaknya diikuti 80 orang. Dalam pawai tersebut Dompet Dhuafa bekerjasama dengan beberapa komunitas roda dua, yakni Honda Vario Club dan Community Vario Led Indonesia. Pawai juga dimeriahkan dengan aktivitas Rampak Bedug.

Pawai yang dimulai pukul 14.00 WIB ini diakhiri dan dipusatkan di bilangan Senayan. Menjelang waktu maghrib, para peserta pawai tersebut membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat dan pengendara jalan sekitar.

"Pada pawai ini kita mengajak 20 anak dhuafa yang merupakan penerima manfaat dari sekolah Smart Ekselensia Dompet Dhuafa. Tujuannya, sebagai edukasi masyarakat untuk memperkenalkan budaya berbagi sejak usia dini dan bahkan dalam keadaan terbatas," kata Boy.

Di hari yang sama di lokasi tak jauh dari Senayan, Dompet Dhuafa bersama Ikatan Abang None Jakarta (IANTA) melakukan mengkampanyekan hal senada sembari berbagi takjil di kawasan Sudirman. 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS