May 26, 2016

Sambangi SMP Muhammadiyah 9, Satya Nadella Cek Langsung Penerapan Teknologi Microsoft di Kelas

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Sambangi SMP Muhammadiyah 9, Satya Nadella Cek Langsung Penerapan Teknologi Microsoft di Kelas  

MOBITEKNO – Kunjungan Satya Nadella, CEO Microsoft, ke Indonesia ini bisa dikatakan cukup spesial. Selain merupakan kunjungan perdananya ke Indonesia, momennya juga bertepatan dengan dengan hadirnya Microsoft di Indonesia selama dua dekade.

Pada kunjungan ini, CEO ketiga sepanjang sejarah Microsoft ini menegaskan kembali komitmen mereka untuk terus mendukung dan memberdayakan komunitas developer dan generasi muda technopreneur di Indonesia.

Selain punya agenda utama menghadiri acara Microsoft Developer Festival 2016 (26/5/2016), Nadella juga menyediakan waktunya untuk melakukan beberapa kegiatan lain, salah satunya mengunjungi SMP Muhammadiyah 9 Jakarta.

Sebagai salah satu sekolah di Indonesia yang berkolaborasi dengan Microsoft, SMP Muhammadiyah 9 Jakarta berada di bawah naungan organisasi Islam terbesar kedua di Indonesia, yaitu Muhammadiyah. Berdiri sejak November 1912, organisasi Islam ini telah memiliki lebih dari 29 juta anggota dengan lebih dari 10 ribu institusi pendidikan.

Dengan jumlah institusi pendidikan yang besar tersebut, tidaklah heran jika Muhammadiyah menjadi organisasi yang dirangkul Microsoft untuk menggolkan kampanyenya untuk memberdayakan komunitas developer dan generasi muda technopreneur sejak usia dini di Indonesia.

Selama berkunjung di SMP Muhammadiyah 9 Jakarta, Nadella berdiskusi aktif dengan sekelompok siswa mengenai penerapan salah satu teknologi layanan Microsoft, OneNote dalam membantu proses belajar mengajar di kelas.

Nadella juga bertemu dengan para guru SMP Muhammadiyah 9 Jakarta dan perwakilan Organisasi Muhammadiyah. Melalui kolaborasi dengan sekolah-sekolah, seperti SMP Muhammadiyah 9 Jakarta, Microsoft berharap dapat mempermudah cara siswa belajar di kelas dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi sejak usia muda.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS