May 26, 2016

Nadella: Microsof Terus Berkomitmen Berdayakan Developer Tanah Air

Penulis: Eko Lannueardy
Nadella: Microsof Terus Berkomitmen Berdayakan Developer Tanah Air  

MOBITEKNO – Dihadiri oleh 1500 developer Tanah Air, Microsoft sukses menggelar acara bertajuk Microsoft Developer Festival 2016. Digelar Kamis, (26/5) di The Ritz-Carlton, Pacific Place Jakarta, acara ini dihadiri langsung oleh CEO Microsoft, Satya Nadella. Ajang Microsoft bagi para developer ini terdiri dari serangkaian acara, seperti seminar seputar TI, hackathon, dan tutorial pemrograman (coding).

Dalam acara ini, Nadella kembali menegaskan komitmen Microsoft untuk mendukung dan memberdayakan komunitas developer di Indonesia. Salah satu isi paparannya adalah pemanfaatan teknologi cloud computing (komputasi awan) dalam mendukung perkembangan suatu bisnis. Selain bisnisnya di ekosistem Windows, bisnis cloud computing, termasuk teknologi Azure menjadi salah satu andalan Microsoft beberapa tahun belakangan ini.

"Misi kami di Microsoft adalah untuk memberdayakan setiap orang dan organisasi di seluruh dunia untuk mencapai lebih banyak hal," ujar Nadella. "Untuk mencapai misi tersebut, kami perlu memberdayakan seluruh developer di Indonesia secara optimal dengan dukungan teknologi."

Microsoft, melalui Nadella, juga mengarisbawahi inisiatifnya untuk membina bukan hanya 500 perusahaan startup Indonesia, tapi juga 30.000 sarjana agar kelap siap memasuki dunia kerja, khususnya di sektor teknologi. Pada inisiatif yang dinamakan Indonesia M-Powered ini, Microsoft juga melibatkan beberapa LSM lokal, seperti Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).

Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia menambahkan, "Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan komunitas developer lokal dalam berbagai inisiatif dan platform Microsoft. Para developer akan terus kami berdayakan agar mampu berinovasi dan melakukan banyak hal."

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS