May 26, 2016

Adopsi Cloud Kian Mudah dan Minim Risiko Berkat Dell Hybrid Cloud System untuk Microsoft

Penulis: Iwan Ramos Siallagan

Untuk mengatasi tiga kendala (kompleks, biaya dan risiko tinggi) bagi perusahaan dalam mengadopsi cloud, DHCS untuk Microsoft dijanjikan bisa diimplementasikan di lingkungan perusahaan dalam waktu kurang dari tiga jam. Seperti apa nantinya implementasinya secara langsung di perusahaan di Indonesia masih perlu dilihat lebih lanjut.

Dell yang telah menerapkan solusi DHCS untuk Microsoft di perusahaan telekomunikasi Singtel di Singapura sejauh ini masih melakukan beberapa pendekatan dengan beberapa perusahaan besar di Indonesia. Targetnya beragam, baik industri telekomunikasi, pemerintahan, hingga perbankan.

Bagi Microsoft sendiri, kemitraannya dengan Dell yang sudah diakui sebagai produsen dengan keahlian teknis teruji, dukungan infrastruktur kuat, dan kemampuan skalabilitasnya tentu akan akan menuai keuntungan di jangka panjang. Selain enterprise, agenda Microsoft di bisnis cloud beberapa tahun belakangan ini juga mengajak perusahaan menengah mau melakukan migrasi dari solusi on-premise ke solusi cloud.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS