April 26, 2016

Suzuki Hadirkan Dua Mobil Konsep di Beijing International Automotive Exhibition

Penulis: Desmal Andi
Suzuki Hadirkan Dua Mobil Konsep di Beijing International Automotive Exhibition  

MOBITEKNO – Pameran otomotif Beijing International Automotive Exhibition ke-14 yang berlangsung di China International Exhibition Center (CIEC), Beijing, sudah dibuka sejak 25 April 2016 dan akan berlangsung hingga 4 Mei 2016. Suzuki Motor Corporation turut ambil bagian dalam ajang pameran internasional ini. Bahkan, pabrikan mobil asal Jepang ini menghadirkan dua mobil konsep di booth milik mereka.

Kedua mobil konsep tersebut adalah Ignis Trail Concept yang memiliki desain mini crossover, dan Ignis Water Activity Concept yang ditujukan untuk kondisi yang lebih ekstrim. Ignis Trail Concept sendiri pertama kali diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show pada Oktober 205 lalu. Mobil konsep ini lebih ditujukan untuk area perkotaan dengan desain yang kokoh. Sementara itu, Ignis Water Activity Concept hadir belakangan di Tokyo Auto Salon 2016. Mobil konsep ini masih lebih ditujukan untuk aktivitas outdoor yang penuh dengan tantangan.

Di pameran ini, Suzuki Motor Corporation menampilkan sembilan model mobil dalam boothnya. Namun, Suzuki juga menghadirkan kendaraan roda dua dan unit out board untuk meramaikan booth-nya. Untuk roda dua, ada tiga jenis motor yang ditampilkan oleh Suzuki dan salah satunya adalah SV650 ABS. Varian motor ini pertama kali diperkenalkan di Milan Show pada bulan November 2015. Model ini memiliki bentuk bodi yang ramping dengan bobot yang cukup ringan. Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan mesin V-twin yang hemat bahan bakar.

Suzuki sendiri berencana untuk mengenalkan model siap produksi di negara Tiongkok pada tahun 2017. Sementara untuk SV650 ABS direncanakan akan dirilis dalam waktu dekat, yaitu bulan Mei 2016. Model lainnya yang tampil dalam booth Suzuki di Beijing International Automotive Exhibition ke-14 ini adalah Vitara, SX-4 S-Cross, Alivio, Swift Sport, Grand Vitara, dan Jimny untuk roda empat. Sementara untuk roda dua, Suzuki juga menghadirkan model Hayabusa yang populer.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS