April 26, 2016

Staphanus Sylvester Raih Juara 1 di Nissan MarchInVashion 2016

Penulis: Desmal Andi
Staphanus Sylvester Raih Juara 1 di Nissan MarchInVashion 2016  

MOBITEKNO – Kompetisi desain fashion terbesar di Indonesia yang diselenggarakan Nissan, Nissan MarchInVashion 2016, pada Minggu 24 April 2016 kemarin berhasil menghadirkan satu pemenang. Stephanus Sylvester yang membawa tema Urban Ruby Red berhasil mengalahkan 2.000 karya modifikasi lainnya dari 860 peserta di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Staphanus masuk dalam sembilan finalis terpilih yang menciptakan karya desain yang sudah sesuai dengan inspirasi tiga karakter Nissan March, yaitu Urban Ruby Red yang merepresentasikan karakter Edgy; Fierce dan fearless, Natura Pearl White yang merepresentasikan simple, chic, dan eco friendly; serta Lively Sky Blue yang merepresentasikan urban, dynamic, dan lively. Kesembilan finalis ini telah mengikuti proses karantina pada 21-23 April 2016 dan mendapatkan rangkaian workshop yang diberikan oleh lima fashion icon Indonesia.

“Kompetisi Nissan MarchInVashion mencari para desainer berbakat Indonesia yang terinspirasi oleh semangat ‘Fashionably Smart’ Nissan March. Kami berharap Nissan MarchInVashion dapat menjadi sarana bagi generasi muda untuk menuangkan ide-ide kreatif dan inovasi mereka i industri fashion,” ujar Antonio Zara, president Director Nissan Motor Indonesia. “Memasuki tahun kedua penyelenggaraannya, kompetisi desain fashion Nissan MarchInVashion menjadi semakin kompetitif dengan meningkatnya jumlah peserta/jumlah karya yang masuk,” tambah Antonio Zara.

Dewan juri yang terdiri dari Dana Maulana dan Liza Masitha dari label Danjyo Hiyogi (fashion designer), Cynthia Wirjono (wirausahawan ritel fashion), Ajeng Dewi Svastiari (fashion stylist), dan Diana Rikasari (fashion blogger) sepakat memilih Stephanus Sylvester menjadi juara 1 dan berhak membawa 1 mobil Nissan march serta beasiswa program fashion internasional. Menyusul juara 2 adalah Ryan Kyoto dengan tema Lively Sky Blue dan berhak membawa uang tunai Rp. 25 juta serrta beasiswa program fashion internasional. Sementara juara 3 diraih Sarah Devina Susanto dengan tema Urban Ruby Red dengan hadiah uang tunak sebesar Rp. 10 juta.

Nissan MarchInVashion 2016 membawa tema ‘Inspiration Du Jour’, sebuah konsep desain pakaian yang ready to wear dengan semangat yang merepresentasikan desain masa kini yang trendi. Ke depannya Ke depannya, Nissan MarchInVashion akan menjadi kompetisi desain fashion yang paling dinantikan dan menginspirasi desainer muda lainnya.

Tags: , , ,


COMMENTS